Rabu, 17 April 2024

Hadiri HUT SPSI di Sidoarjo, Gibran Janjikan Jaminan Upah hingga Keselamatan Pekerja

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Gibran Rakabuming Raka Cawapres nomor urut 2 waktu menghadiri HUT SPSI dan Gasper di Sidoarjo, Minggu (28/1/2024). Foto: Wildan suarasurabaya.net

Gibran Rakabuming Raka Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 02 menjanjikan sejumlah hak pekerja serikat buruh; mulai dari upah, pesangon, hingga jaminan perlindungan keselamatan pekerja akan terpenuhi.

Pernyataan itu diutarakan Gibran waktu menghadiri gelaran Hari Ulang Tahun Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) ke-51, dan Gerakan Serikat Pekerja (Gasper) ke-8 di Stadion GOR Delta Sidoarjo, Minggu (28/1/2024).

“Masalah upah yang layak, keselamatan kerja, terutama untuk kaum perempuan,” ujar Gibran dihadapan belasan ribu buruh Jawa Timur (Jatim).

Wali Kota Solo itu juga menyoroti perihal pendidikan anak para pekerja. Yang mana, Gibran menjanjikan seluruh anak pekerja di Indonesia bisa merasakan bangku perguruan tinggi.

“Masalah anak-anak pekerja, kalau bisa anak-anak pekerja di sini nanti S1 semua. Gitu nggih. Nanti yang namanya KIP, beasiswa, nanti akan coba kami prioritaskan untuk anak-anak serikat pekerja ya,” tuturnya.

Gibran Rakabuming Raka Cawapres nomor urut 2 waktu menyapa pekerja buruh di GOR Delta Sidoarjo, Minggu (28/1/2024). Foto: Wildan suarasurabaya.net

Putra Sulung Joko Widodo Presiden itu juga menyebut sejumlah program bantuan sosial di semua sektor, harus dirasakan semua buruh di Indonesia.

Oleh sebab itu, Gibran mengaku bakal melanjutkan semua program bantuan yang sebelumnya sudah dilaksanakan oleh ayahnya. “Program seperti KIS, BPJS, PKH, dll nanti akan kami lanjutkan,” katanya.

Mengenai bantuan sosial, Cawapres nomor urut 2 itu berjanji akan me-review ulang data penerima manfaat bantuan supaya tidak ada lagi ketimpangan.

“Akan kami review ulang biar data base-nya lebih terupdate dan lebih tepat sasaran. Sehingga tidak ada lagi yang merasa tersisihkan, tidak pernah dapat bantuan ataupun pilih kasih. Gitu nggih,” ujarnya.

Di akhir sambutan, Gibran berpesan jangan sampai timbul perpecahan antara para buruh dalam Pilpres nanti karena perbedaan pilihan paslon.

“Beda pilihan ndak apa-apa, yg penting rukun semua, sehat semua. Pulang dari sini hati-hati semua, selamat sampai tempat tujuan,” tandas Gibran.

Sebagai informasi, turut hadir dalam kegiatan HUT SPSI dan Gasper mendampingi Gibran antara lain Khofifah Indar Parawansa Jurkamnas TKN Prabowo-Gibran, Emil Elestianto Dardak dan Arum Bachsin Jubir Gibran, Selvi Ananda istri Gibran, dan KH Agoes Ali Mashuri yang akrab disapa Gus Ali, pengasuh Pondok Pesantren Bumi Salawat Lebo Sidoarjo. (wld/bil/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 17 April 2024
29o
Kurs