Sabtu, 27 April 2024

Hasto Blusukan Bertemu Ratusan Warga Rusun Tanah Tinggi, Tanam Pohon dan Bagi Ribuan Telur

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Hasto Kristiyanto Sekretaris Jenderal DPP PDIP blusukan bertemu warga di kawasan Rumah Susun Tanah Tinggi, Senen, Jakarta, Minggu (14/1/2024) pagi. Hasto juga menanam pohon dan membagikan ribuan telur untuk mencegah stunting. Foto : Faiz Fadjarudin suarasurabaya.net

Dalam rangka peringatan HUT ke-51 PDI Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto Sekretaris Jenderal DPP PDIP blusukan dan bertemu warga di kawasan Rumah Susun Tanah Tinggi, Senen, Jakarta, Minggu (14/1/2024) pagi.

Di lokasi, Hasto mengenakan kaos hitam bertuliskan Ganjar-Mahfud dengan gambar tiga jari bagian kiri depan hadir di lokasi sekitar pukul 08.30 WIB.

Kehadiran Hasto turun disambut oleh warga rusun Tanah Tinggi serta Wa Ode Herlina Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta dari Fraksi PDIP.

Hasto menyapa masyarakat yang berkumpul di lapangan Rusun Tanah Tinggi. Dia juga menanyakan kabar para warga yang tinggal di sana.

“Pagi bapak ibu, apa kabarnya. Sehat selalu,” ucap Hasto sambil menyalami satu-persatu warga Rusun Tanah Tinggi.

Sebelum memulai acara, Hasto bersama ratusan warga Rusun Tanah Tinggi juga berkesempatan foto bersama.

Politisi asal Yogyakarta ini juga mengajak warga Rusun untuk mengacungkan tiga jari sebagai dukungan kepada Ganjar Pranowo-Mahfud MD paslon nomor urut 3.

“Ayo foto bersama ibu-ibu. Salam tiga jari,” ajak Hasto.

Senyum sumringah pun terpancar dari para warga Rusun Tanah Tinggi yang ikut berfoto bersama.

Sementara, Wahidin Ketua RW 014 mengucapkan terima kasih atas kehadiran Hasto dan rombongan PDIP ke wilayah Rusun Tanah Tinggi.

Dia juga mengucapkan selamat HUT ke-51 PDIP yang berlangsung pada 10 Januari 2024, lalu.

“Selamat HUT ke-51 PDIP, kita doakan PDIP makin maju. Harapan kita sebagai warga Rusun, apa yang menjadi keluhan masyarakat bisa terealisasi,” kata Wahidin.

Lebih lanjut, acara blusukan Hasto ini juga diisi dengan menanam pohon bersama serta membagikan ribuan telur sebagai salah satu program untuk mengentaskan stunting.

Hasto bersama Wahidin Ketua RW 014 serta perwakilan warga pun menanam pohon di lingkungan Rusun Tanah Tinggi. Di mana, tanamannya adalah pohon jambu, serta tanaman buah-buahan lainnya.

Sekretaris TPN Ganjar-Mahfud ini menyampaikan bahwa menanam pohon merupakan kebiasaan dan watak politik PDIP yang terus merewat pertiwi. Hal itu juga sesuai intrsuksi dari Megawati Soekarnoputri Ketua Umum DPP PDIP yang terus merawat pertiwi lewat gerakan menanam pohon.

“Ini merupakan watak dan tradisi dari PDI Perjuangan yang terus merawat pertiwi dengan menanam pohon. Apalagi, setiap HUT dan acara partai selalu diisi dengan kegiatan menanam pohon sesuai kebiasaan Ibu Megawati yang cinta akan tenaman,” jelas Hasto.(faz/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
29o
Kurs