Selasa, 30 April 2024

Kepincut Dana Abadi Pesantren, Barisan Santri Muda Siap Menangkan Prabowo-Gibran

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Sekelompok santru muda yang menamakan diri Barista mendeklarasikan dukungan buat Prabowo-Gibran, Sabtu (27/1/2024) siang, di Rumah Kertanegara, Jakarta Selatan. Foto: Farid suarasurabaya.net

Relawan Barisan Santri Muda (Barista) mendeklarasikan dukungan buat Prabowo-Gibran pasangan capres nomor urut 2 di Pilpres 2024. Acara deklarasi dukungan digelar di Rumah Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (27/1/2024) siang.

“Di sini kami akan mendukung semaksimal mungkin Bapak Prabowo dan Mas Gibran,” ujar Muhammad Zaenuddin Ketua Relawan Barista dalam orasinya.

Menurut Zaenuddin, alasan pihaknya rela mendukung Prabowo-Gibran zalah satunya adalah program Dana Abadi Pesantren yang dinilai sebagai bentuk perhatian buat para santri.

“Kami telah mengkaji, melihat program-program Bapak Prabowo yang luar biasa. Salah satunya yaitu Dana Abadi Pesantren,” imbuhnya.

Dengan adanya Dana Abadi Pesantren, dia optimistis pondok pesantren akan tumbuh lebih mandiri berbekal perhatian dan bantuan dari pemerintah.

“Ketika mendapatkan dana itu, nanti santri-santri bisa mengurus pondoknya pesantrennya sendiri dan lebih mandiri,” katanya.

Merespons dukungan itu, Agus Teddy Sumantri Wakil Komandan Golf TKN mengajak para Relawan Barista berjuang bersama di Pemilu 2024, dengan mengajak rekan sejawat dan keluarga menggunakan hak pilihnya tanggal 14 Februari 2024.

“Tugas kita, tugas Barista menyampaikan ke rekan-rekannya sekeluarga ke adik-adikya ke saudara, ke tetangganya soal program-program Prabowo-Gibran dengan hal-hal yang sederhana dan mudah dimengerti,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Agus mengingatkan para relawan jangan terlena dengan hasil survei yang menyebut Prabowo-Gibran bakal menang di Pilpres lantaran survei yang ada belum terjadi.

“Survei itu kan belum kejadian, maka nanti di tanggal 14 kita harus ramai-ramai ke TPS mencoblos,” pungkas Agus.(rid/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
26o
Kurs