Jumat, 3 Mei 2024

Ketua Gerindra Jatim Klaim Wilayah Madura Basis Suara Prabowo-Gibran, Yakin Mengungguli AMIN

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Anwar Sadad akrab disapa Gus Sadad Ketua Gerindra Jatim. Foto: Istimewa.

Anwar Sadad Ketua DPD Gerindra Jawa Timur (Jatim) mengklaim wilahah Madura masih menjadi basis suara dari pasangan Prabowo-Gibran paslon nomor urut 2.

Sadad optimistis perolehan suara Prabowo-Gibran di Pulau Madura bakal mengalahkan Anies-Muhaimin (AMIN) paslon nomor urut 1.

“Madura menjadi basis paslon nomor urut 01 hanya isapan jempol saja. Saya yakin Madura tetap basis Prabowo,” kata pria yang akrab disapa Gus Sadad itu, Kamis (11/1/2024).

Kepercayaan diri Gus Sadad bukan tanpa alasan. Ia mengaku telah melihatnya secara langsung ketika turun gunung ke basis-basis pendukung Prabowo pada Pilpres 2014 dan 2019.

Pimpinan DPRD Jatim itu mengunjungi sejumlah wilayah di Madura untuk menghadiri acara dukungan kepada Prabowo dari para guru Madrasah Diniyah dan guru Ngaji di Sampang hingga Sumenep.

Gus Sadad Ketua Gerindra Jatim (depan-tengah) waktu menghadiri acara dukungan kepada Prabowo di Madura, Kamis (11/1/2024). Foto: Istimewa.

Gus Sadad juga bertemu dengan tokoh-tokoh Ulama Madura untuk menyampaikan dukungan kepada Prabowo.

“Titik-temunya ada pada fakta bahwa masyarakat Madura adalah masyarakat religius, di mana tindakan penting dan strategis dalam kehidupan, termasuk dalam hal pilihan politik harus didasarkan pada agama atau syariah,” katanya.

Terbaru, Gus Sadad menerima dukungan dari guru-guru ngaji di Ponpes Nurul Islam Karangcempaka Bluto Sumenep, dirinya melihat antusias serupa dari warga Madura seperti Pilpres 2014 dan 2019.

“Gairah, semangat dari warga Madura masih sama seperti 5 bahkan 10 tahun lalu, yang tetap menginginkan Prabowo menjadi Presiden RI,” ujarnya.

Gus Sada menyebut warga Madura memiliki loyalitas luar biasa dalam memberi dukungan kepada Prabowo supaya memenangkan Pilpres 2024.

“Saya sangat terharu atas dukungan kepada Prabowo, saya akan sampaikan bahwa Madura still loving Prabowo Subianto,” ungkapnya. (wld/saf/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
26o
Kurs