Jumat, 3 Mei 2024

Khofifah Resmi Dukung Prabowo-Gibran, Siap Jadi Juru Kampanye

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur. Foto: Humas Pemprov Jatim Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur. Foto: Humas Pemprov Jatim

Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur (Jatim) resmi menyatakan dukungan politiknya kepada Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, pasangan calon presiden dan wakil presiden (Capres-Cawapres) nomor urut 2.

Pernyataan Khofifah itu disampaikan di VIP Room Bandar Udara Juanda Terminal I, setelah kepulangannya dari Ibadah Umrah, Rabu (10/1/2024).

“InsyaAllah sesuai janji saya, bahwa Januari awal, setelah umrah, saya akan menyampaikan posisi dukungan saya dan saya menyampaikan saya mendukung paslon nomor 2 (Prabowo-Gibran),” tutur Khofifah.

Gubernur Jatim itu mengaku sudah berkomunikasi dengan Nusron Wahid Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran.

“Hari ini saya kontak Mas Nusron, sekretaris TKN saya menyampaikan saya sudah pulang umrah. Sesuai janji saya saya siap untuk masuk dalam TKN,” ucapnya.

Khofifah menyebut dirinya siap bergabung masuk di jajaran juru kampanye nasional (Jurkamnas).

“Saya bilang silakan saya dimasukkan di dalam tim dan kemudian silakan disampaikan revisi ke KPU pusat, silakan saya dimasukkan sebagai jurkamnas,” tambahnya.

Kemudian, karena status Khofifah yang menjadi Gubernur Jatim masih aktif sampai Februari mendatang, ia mengaku siap mengikuti regulasi yang ada.

Khofifah pun bakal mengajukan cuti bekerja apabila sedang terjun ke lapangan untuk mengkampanyekan duet Prabowo-Gibran ke masyarakat.

“Saya siap masuk TKN, apa yang menjadi regulasi saya akan ikuti, jadi kalau kita turun kan cuti. Saya akan mengikuti sesuai dengan SOP yang ada,” ujar dia.

Rencananya, nama Khofifah bakal segeran dicantumkan ke dalam jajaran TKN hari ini. Informasi ini nantinya akan diteruskan Nusron ke KPU Pusat.

“Mas Nusron hari ini katanya akan menyampaikan revisi ke KPU dan mungkin besok baru akan diumumkan oleh TKN,” jelas Khofifah. (wld/bil/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
28o
Kurs