Selasa, 30 April 2024

Kiai Marzuqi Doakan Mahfud Menang Pemilu 2024

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
KH Marzuqi Mustamar Pengasuh Ponpes Sabilurrosyad Gasek, Malang (baju hijau) bersama Luki Hermawan Deputi Kinetik Teritorial TPN Ganjar-Mahfud waktu silaturahmi di Ponpes Sabilurrosyad, Malang, Rabu (10/1/2024). Foto: Tim TPN Ganjar-Mahfud

Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud mengunjungi kediaman KH Marzuki Mustamar mantan Ketua PWNU Jawa Timur (Jatim), di ndalem pondok pesantren Sabilurrosyad Gasek, Malang, Rabu (10/1/2024).

Kunjungan itu dipimpin oleh Luki Hermawan Deputi Kinetik Teritorial TPN Ganjar-Mahfud, sekaligus mantan Kapolda Jatim.

Pada pertemuan itu Kiai Marzuqi memberikan doa terbaik untuk Mahfud MD yang sedang berkontestasi di Pemilu 2024 sebagai calon wakil presiden (Cawapres), mendampingi Ganjar Pranowo Capres nomor urut 1.

“Semoga semua keinginan Pak Luki dan Pak Mahfud dikabulkan oleh Allah SWT dan menjadi pemimpin yang amanah,” tutur Marzuqi dalam keterangan yang diterima, Rabu (10/1/2024).

Mantan Ketua PWNU Jatim itu juga menitip pesan kepada Luki supaya tetap menjaga hubungan baik antara sahabat. Menurutnya, sahabat harus lebih tinggi daripada pilihan politik.

“Jangan sampai proses satu menit mencoblos itu berpengaruh ke hubungan antar manusia Indonesia,” imbuhnya.

Tak hanya itu, Kiai Marzuqi juga memberi pesan kepada pemuka agama supaya jangan sampai pura-pura memperjuangkan agama, namun justru mengancam keutuhan negara Indonesia.

“Saya tak akan cawe-cawe, obok-obok pilihan orang. Yang penting ukuwah wathoniyah. Untuk pemuka agama, dakwakan agama ini dengan cara yang soft, yang bijak dan bisa jaga persatuan,” katanya.

Sementara itu Luki mengaku saling mengenang cerita bersama KH Marzuqi ketika ia menjadi Kapolda Jatim periode 2018-2020. Pada masa itu, Luki menyebut KH Marzuqi sering memberi suntikan semangat untuk mengamankan Provinsi Jatim.

“Beliau ini sahabat saya sejak dulu. Tadi kita bicara banyak hal, termasuk masalah pilpres. Beliau beri banyak sekali pesan, doa, dan amanah untuk pilpres ini,” kata Luki.

Tim TPN Ganjar-Mahfud tak hanya mengunjungi kediaman KH Marzuqi saja, namun mereka juga berkunjung ke kediaman Nyai Hasyim Muzadi di Ponpes Al Hikam, Malang.

Luki menyebut, Nyai Hasyim dan keluarga merasa sangat dekat dengan sosok Ganjar-Mahfud. Apalagi, dengan sejarah panjang antara PDI Perjuangan dan NU. Yang mana ketika Megawati Soekarnoputri menggandeng Hasyim Muzadi sebagai calon Presiden dan Wakil Presiden 2004 atau 20 tahun yang lalu.

Pada pertemuannya, KH Mohammad Nafi Pengasuh Ponpes Al Hikam Malang mengaku senang bahwa TPN Ganjar-Mahfud terus berkeliling untuk silaturahmi kepada para kiai.

KH Nafu mengaku baik Ganjar maupun Mahfud sudah sering berkunjung ke Ponpes Al Hilam Malang untuk menjalin silaturahmi.

Pengasuh Ponpes Al Hikam Malang itu juga menitip pesan kepada Luki bila semua paslon dan timses memiliki tanggung jawab yang besar untuk membuat pilpres ini berjalan dengan baik.

“Semua ingin kebaikan dan perbaikan. Tentu yang terbaik yang kita persembahkan. Sampaikan salam saya untuk beliau berdua (Ganjar-Mahfud), semoga sehat terus dan selalu dalam perlindungan Allah,” tandasnya. (wld/bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
28o
Kurs