Kamis, 16 Mei 2024

TPC Ganjar-Mahfud Se-Jatim Diminta Kenalkan Paslon ke Akar Rumput

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Laksamana Madya (Purn) Agus Setiadji Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud Jatim (depan kiri) saat ditemui usai gelar konsolidasi di Surabaya, Selasa (9/1/2024) malam. Foto: Wildan suarasurabaya.net

Tim Pemenangan Cabang (TPC) Ganjar-Mahfud tingkat kabupaten/kota se Jawa Timur menggelar konsolidasi di Surabaya pada Selasa (9/1/2024) malam.

Sebanyak 28 ketua TPC menghadiri konsolidasi itu. Mereka mendapat arahan supaya semakin menggencarkan sosialisasi terkiat program dan visi misi Ganjar Mahfud ke akar rumput.

Laksamana Madya (Purn) Agus Setiadji Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud Jatim mengatakan, para ketua TPC diminta untuk mengisi wilayah abu-abu untuk mengenalkan pasangan calon nomor urut 3 itu.

“Banyak (wilayah abu-abu) seperti Gresik, Pantura, Tapal Kuda, Madura juga. Madura itu ada dua kabupaten yang harus kami perkuat minggu ini, Pak Mahfud akan ke sana. Kalau Surabaya basisnya militansi PDIP yang tidak takut dan tidak mudah dipengaruhi,” katanya.

Agus Setiadji mengatakan, kualitas Ganjar-Mahfud yang sudah memiliki pengalaman akan menjadi bekal bagi ketua TPC untuk terjun ke akar rumput supaya ritme kemenangan di Jatim terjaga.

“Pak Ganjar kemampuannya pandai membaca data, sedangkan Pak Mahfud pengalamannya mentereng pernah menjadi Menhan sehingga tanpa kami beri masukan detail sudah paham semuanya,” ujarnya.

Selain itu TPD Ganjar-Mahfud Jatim telah memiliki strategi khusus menjelang dimulainya kampanye terbuka dalam waktu dekat. Nantinya akan hadir tim kampanye pusat, bahkan capres-cawapres untuk menyapa masyarakat.

Pensiunan TNI AL itu menyatakan, survei internal TPD Jatim menargetkan 68 persen dan saat ini sudah tercapai 48 persen. Menurutnya, survei dari luar yang bermunculan dengan hasil berbeda menjadi cambuk saja.

“Kami di Jatim unggul, mengejarnya pertemuan ini mencari waktu dan data karena masing-masing TPC punya informasi detail,” ungkap Agus. (wld/saf/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 16 Mei 2024
33o
Kurs