Minggu, 28 April 2024

Kurangi Beban Ekonomi Peternak Ayam, Ganjar Bakal Fasilitasi Peternak Pembuatan Pakan Sendiri

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Ganjar Pranowo Capres nomor urut 3 saat meninjau peternakan ayam di Desa Kuwonharjo, Kecamatan Takeran, Kabupaten Magetan, Jawa Timur pada Jumat (19/1/2024). Foto: istimewa

Ganjar Pranowo Capres nomor urut 3 optimis jika pemerintah mengarahkan alokasi khusus dan memberikan fasilitas untuk peternak ayam membuat pakan ternak sendiri akan mengurangi beban ekonomi peternak.

Hal itu disampaikan Ganjar saat menemui komunitas peternak ayam di Desa Kuwonharjo, Kecamatan Takeran, Kabupaten Magetan, Jawa Timur pada Jumat (19/1/2024).

Mereka mengeluh ke Ganjar soal tingginya harga jagung di pasaran yang dijadikan sebagai bahan utama untuk membuat pakan ternak ayam.

“Ada keluhan dari peternak harga jagung yang naiknya cukup tinggi dan itu cukup berat. Rasa-rasanya peternak perlu dibantu,” ujar Ganjar di lokasi.

Ganjar pun menampung aspirasi peternak ayam soal pakan ternak. Capres berambut putih itu bakal memberikan bantuan dan fasilitas untuk peternak agar bisa membuat pakan ternaknya sendiri.

Diharapkan, jika peternak ayam bisa membuat pakannya sendiri maka mereka tidak akan lagi terbebani harga jagung yang tinggi.

“Padahal mereka dengan dikasih jagung saja dia sudah punya kemampuan untuk bisa membuat pakan ternak ayamnya sendiri. Itu hanya butuh jagung, katul, konsentrat dan dia bisa membuat sendiri,” jelas Ganjar.

“Butuh dukungan serius agar problem jagung bisa stabil itu yang diharapkan, sehingga dari sisi pakan akan mudah didapat peternak,” imbuh Ganjar.(faz/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
33o
Kurs