Selasa, 30 April 2024

Ganjar Setuju Pemasangan Alat Peraga Kampanye Ditertibkan

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Ilustrasi. Ganjar Pranowo Capres nomor urut 3 menjawab pertanyaan awak media usai bersilaturahmi dengan para kyai kampung di Pondok Tahfid Hamalatul Quran, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Jumat malam (12/1). Foto: Antara/ Tim Media Ganjar Pranowo

Ganjar Pranowo calon presiden (capres) nomor urut 3 setuju alat peraga kampanye (APK) yang dipasang secara asal sehingga tampak semrawut ditertibkan. Penertiban agar tidak mengganggu dan menyebabkan kecelakaan bagi pengguna jalan.

Ganjar menyampaikan hal itu merespons kejadian pasangan suami istri yang jatuh dari sepeda motor akibat tersangkut baliho dan spanduk caleg di wilayah Jakarta Selatan.

“Oh yang jatuh itu ya. Saya setuju kalau dibersihkan. Dibersihkan, diatur, dibatasi, dan kasih tempat. Tidak semua nempel di tempat-tempat yang mungkin secara pemandangan estetika tidak bagus,” ujar Ganjar di Ngawi Jawa Timur, Kamis (18/1/2024).

Capres berambut putih ini setuju jika alat peraga kampanye dibersihkan, namun disediakan ruang untuk menempelkan partisipan politik atau parpol.

Jika disediakan tempat khusus untuk pemasangan APK, maka tidak akan terkesan kotor dan orang yang melihatnya pun enak karena rapi.

“Yuk kita semua yang punya atribut kita perbaiki. Saya juga menyampaikan kepada pendukung Ganjar-Mahfud diperbaiki dong. Ini tidak mudah tapi harus kita lakukan,” tukas Ganjar. (faz/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
30o
Kurs