Minggu, 14 Juli 2024

Lima Komisioner KPU Surabaya 2024-2029 Resmi Dilantik, Tiga di Antaranya Petahana

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Naafilah Astri Swarist yang kembali jadi Anggota KPU Kota Surabaya terpilih. Foto: Dok/ Meilita suarasurabaya.net

Lima orang anggota komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya periode 2024-2029 resmi dilantik hari ini, Kamis (13/6/2024). Kelimanya ditetapkan KPU RI dengan Surat Nomor 70/SDM.12-Pu/04/2024 yang diterbitkan, Senin (12/6/2024) lalu.

Tiga dari lima yang diantik di antaranya merupakan petahana yakni Soeprayitno, Subairi, dan Naafilah Astri Swarist. Sedangkan dua lainnya wajah baru, Bakron Hadi dan Jatayu Kresna Tama.

Naafilah Astri Swarist Anggota KPU Kota Surabaya terpilih menyebut, sudah berada di Jakarta untuk mengikuti pelantikan yang dilaksanakan di Kantor KPU RI.

“Saya bersama empat orang anggota KPU Surabaya terpilih barusan tiba di Jakarta, pelantikan pukul 16.00 WIB,” kata Naafilah, Kamis (13/6/2024).

Usai dilantik, lanjutnya, para komisioner akan mempersiapkan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Surabaya.

“Saya pribadi sebagai soerang perempuan satu-satunya siap, di 2019 juga seperti itu. Beban kerja kami sama atau berimbang, tidak ada yang beda,” ucapnya.

Naafilah berharap, semua mulai persiapan hingga penghitungan suara Pilkada serentak ditahun 2024 berjalan lancar dan aman.

“Ini pemilihannya bukan hanya di Surabaya, ada Jawa Timur dan daerah lainnya. Proses melalui proses demokrasi ini mampu melahirkan pemimpin yang diinginkan masyarakat di setiap daerah,” tuturnya.

Diketahui, berdasarkan Surat Nomor 70/SDM.12-Pu/04/2024 tentang keputusan penetapan anggota KPU terpilih di 36 kabupaten/kota se-Jawa Timur ada beberapa KPU kabupaten/kota yang memiliki pengurus baru.

Terdiri dari Kabupaten Bangkalan, Kabupaten Blitar, Kabupaten Banyuwangi, Kabupaten Gresik, Kabupaten Jember, Kabupaten Kediri, Kabupaten Sidoarjo, Kota Surabaya, Kota Probolinggo, Kota Pasuruan, dan Kota Malang. (lta/bil/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Surabaya
Minggu, 14 Juli 2024
21o
Kurs