Senin, 29 April 2024

Mahfud MD Akan Bacakan Maklumat di Banyuwangi Pada 8 Februari

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Mahfud MD Cawapres nomor urut tiga saat menghadiri kampanye Akbar hajatan rakyat di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (3/2/2024). Foto : istimewa

Mahfud MD Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 3 akan membacakan maklumat pada kampanye akbar berikutnya di Banyuwangi, Jawa Timur, pada 8 Februari 2024.

Hasto Kristiyanto Sekretaris TPN Ganjar-Mahfud mengatakan sedianya Prof. Mahfud MD membacakan maklumat pada Konser Salam Metal di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), pada Sabtu (3/4/2024). Di dalam rancangan acara awal, Prof.Mahfud berpidato tentang maklumat itu sebelum Ganjar Pranowo menyampaikan pidatonya.

Di lapangan yang terjadi adalah hanya Ganjar Pranowo yang menyampaikan pidato di hadapan lautan ratusan ribu pendukungnya yang hadir. Pidato Ganjar dilakukan di sela penampilan oleh Band Slank.

Hasto Kristiyanto lalu memberi penjelasan kepada wartawan yang bertanya di Kompleks GBK, Jakarta.

Menurutnya, dalam Konser Salam Metal, sudah dilakukan juga pemukulan 10 ribu kentongan yang dipimpin oleh Megawati Soekarnoputri Ketua Umum PDIP. Aksi kentongan itu mempunya makna dan pesan agar masyarakat dibangunkan kewaspadaannya menghadapi intimidasi dan politik uang.

Kentongan itu sudah mewakili seruan agar kewaspadaan masyarakat ditingkatkan.

“Jadi tadi ada kentongan, jadi kentongan ini adalah maklumat kewaspadaan menghadapi intimidasi dan anti money politik. Maka tadi dirapatkan dengan cepat agar Maklumat Prof. Mahfud nanti di acara berikutnya di Banyuwangi,” kata Hasto.

Maklumat dari Prof.Mahfud itu sendiri bersifat sakral. Di dalam rapat, kata Hasto, disadari sepenuhnya bahwa kesakralan itu akan dibawa ke Jawa Timur.

“Karena maklumat ini sangat sakral maka tadi diputuskan akan dilakukan pada kampanye yang akan datang yaitu bertempat di Banyuwangi,” kata Hasto.

“Kenapa di Banyuwangi? Banyuwangi itu di Jawa Timur. Dan karena intimidasi banyak sekali terjadi di Jawa Timur, intimidasi sangat luar biasa, sehingga maklumat dari Prof Mahfud MD akan disampaikan di Banyuwangi. Itu maklumat untuk menjawab bahwa rakyat memerlukan pemimpin yang mampu memperjuangkan keadilan,” tegas Hasto.

Konser Salam Metal sendiri berlangsung dengan sukses, dimana ratusan ribu warga ikut turun secara sukarela ke Stadion GBK untuk memberi dukungan untuk Ganjar-Mahfud.

“Kami sangat bersyukur bahwa konser salom metal, menang total ini, rakyat berbondong-bondong di luar dugaan, melepaskan diri dari berbagai intimidasi. Bahkan untuk mendapatkan bus saja kesulitan, ada oknum-oknum yang menelpon sehingga akhirnya bus yang sudah kita bayar dan payment, jadi tidak bisa dipakai,” jelasnya.

“Sehingga ada yang pakai motor, ada yang pakai bajaj. Ini adalah kekuatan pergerakan mendukung Ganjar Mahfud yang luar biasa,” pungkas Hasto.(faz/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
30o
Kurs