Sabtu, 27 April 2024

Mayjen TNI (Purn) Istu Hari Subagio Dilantik jadi Pimpinan DPRD Jatim Gantikan Sahat Simanjuntak

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur memberi selamat kepada kepada Mayjen TNI (Purn) Istu Hari Subagio usai dilantik jadi pimpinan DPRD Jatim. Foto: Humas Pemprov Jatim

Mayjen TNI (Purn) Istu Hari Subagio resmi menjadi pimpinan DPRD Provinsi Jawa Timur setelah diambil sumpah dan janji dalam Rapat Paripurna di Gedung DPRD Jatim, Rabu (7/2/2024).

Pensiunan TNI itu menggantikan posisi Sahat Tua Simanjuntak Wakil Ketua DPRD Jatim yang menjadi terdakwa kasus korupsi dana hibah APBD Pemprov Jatim.

Pada kesempatan pelantikan Hari Subagio, Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim menjadi saksi pengambilan sumpah/janji pimpinan DPRD Provinsi Jatim itu.

“Kami atas nama Pemprov Jatim menyampaikan selamat atas pengambilan sumpah/janji Pimpinan DPRD Jatim Mayjen TNI (Purn) Hari Istu Subagio. Semoga bisa memberikan dampak yang luas bagi masyarakat Jawa Timur,” kata Khofifah dalam keterangannya, Kamis (8/2/2024).

Khofifah berharap, Istu Hari Subagio bisa menjaga soliditas, sinergitas dan kekompakan yang selama ini terjalin antara jajaran eksekutif dengan jajaran legislatif di Jawa Timur.

Gubernur Jatim menyatakan, suasana sinergitas dan kekompakan yang telah terbangun selama ini, akan menjadi modal dalam menghadapi sentimen tahun politik.

“Kami berharap, Mayjen TNI (Purn) Istu Hari Subagio dapat menjaga serta melanjutkan soliditas, sinergitas dan kekompakan antara eksekutif dan legislatif,” katanya.

Khofifah menambahkan, suasana aman, damai dan kondusif menjelang Pemilu harus tetap dijaga melalui berbagai upaya. Sebagai provinsi yang menjadi pusat bagi Indonesia bagian timur, Jatim adalah barometer dalam hal apapun bagi terciptanya stabilitas secara nasional.

“Jatim tidak boleh batuk. Kalau batuk, dropletnya ke ibu kota. Maka kita perlu jaga bersama. Mari kita jaga Jatim guyub rukun,” pungkasnya.(wld/saf/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
30o
Kurs