Selasa, 30 April 2024

PDIP: Pertemuan Megawati dan Prabowo Tergantung Waktu yang Baik

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Ahmad Basarah Ketua DPP PDI Perjuangan usai shalat Idulfitri di Masjid At-Taufiq, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (10/4/2024). Foto: Antara

Ahmad Basarah Ketua DPP PDI Perjuangan menilai bahwa pertemuan Megawati Soekarnoputri dan Prabowo Subianto bergantung pada waktu yang baik.

“Mengenai realisasinya, itu sekali lagi tergantung bagaimana Ibu Mega dan Pak Prabowo memiliki hari baik, jam baik dan menit baik untuk bisa bertemu,” ujar Basarah di kawasan Lenteng Agung, Jakarta, Rabu (10/4/2024) dilansir Antara.

Selain itu, dia mengungkapkan Megawati ingin agar proses ketatanegaraan melalui persidangan perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) atau sengketa Pemilu 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK) terlebih dulu selesai.

“Apakah itu ukurannya? Ukurannya adalah keputusan MK tentang perselisihan hasil pemilu presiden. Kita masih menunggu itu,” katanya.

Menurut Basarah, Megawati selalu meletakkan pemikiran dan sikap politiknya terkait kepentingan nasional, rakyat, bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi, kelompok serta golongan.

Sebelumnya pada Selasa (9/4/2024) kemarin, Dahnil Anzar Simanjuntak politikus Partai Gerindra meyakini pertemuan antara Megawati Soekarnoputri dan Prabowo Subianto akan segera terlaksana.

Menurutnya, pertemuan antara kedua pimpinan partai politik itu hanya tinggal menunggu waktu yang tepat

“InSya-Allah, beliau berdua akan bertemu, tinggal masalah waktu saja,” ujar Dahnil.

Selain itu, pada Selasa (2/4/2024) pekan lalu, Hasto Kristiyanto Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan mengatakan bahwa momentum yang paling tepat untuk pertemuan antara Megawati Soekarnoputri dan Prabowo Subianto adalah setelah persidangan PHPU selesai.

“Maka mengingat tahapan-tahapan ini masih berjalan, tentu untuk Ibu Mega dan Pak Prabowo tidak ada persoalan untuk bertemu, tapi tentu saja momentum yang tepat setelah seluruh tahapan MK dan proses hukum dilakukan PDI Perjuangan,” kata Hasto.

Dia pun menegaskan Megawati dan Prabowo tak memiliki permasalahan untuk bertemu. Meski demikian, menurutnya pertemuan tersebut dapat dilakukan setelah seluruh tahapan dan proses hukum yang berlangsung di MK selesai.

Demikian Puan Maharani Ketua DPP PDI Perjuangan buka suara soal peluang pertemuan antara Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dengan calon presiden terpilih Prabowo Subianto setelah Pilpres 2024 usai. “InSya-Allah,” ucap Puan di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis (4/4/2024). (ant/bil/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Kurs
Exit mobile version