Minggu, 28 April 2024

Pengasuh Ponpes Tebuireng Jombang Serukan Jaga Persatuan dalam Pemilu 2024

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
KH Abdul Hakim Mahfudz Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang. Foto: NU Online KH Abdul Hakim Mahfudz Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang. Foto: NU Online

KH Abdul Hakim Mahfudz Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang menyerukan seluruh pihak untuk ikut serta menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

“Kami mengajak masyarakat selalu menjaga persatuan dan kesatuan dalam semangat kekeluargaan dalam menyikapi perbedaan pilihan,” kata Gus Kikin, sapaan KH Abdul Hakim Mahfudz dilansir Antara pada Kamis (8/2/2024).

Ia menambahkan, Pesantren Tebuireng yang didirikan oleh Hadratus Syekh KH Hasyim Asy’ari selalu menjaga komitmen dan tetap istikomah dalam memberikan pendidikan dan pemberdayaan masyarakat.

Hal ini dalam rangka ikut mencerdaskan bangsa dan menjaga persatuan serta keutuhan bangsa dengan semangat ukhuwah untuk membangun peradaban demi menjunjung tinggi kemanusiaan.

Sedangkan untuk menghadapi proses demokrasi melalui sistem pemilihan umum yang segera berlangsung 14 Februari 2024, Pesantren Tebuireng menegaskan tetap konsisten atau istikomah menjaga serta melanjutkan nilai-nilai luhur kesatuan serta persatuan sebagai warisan KH Hasyim Asy’ari.

“Pesantren Tebuireng senantiasa mengutamakan dan memperjuangkan politik kebangsaan dengan mengedepankan nilai-nilai kemanusiaan dan kepentingan bangsa,” ujar Gus Kikin.

Selain itu, ia mengatakan bahwa Pesantren Tebuireng tidak terlibat politik praktis serta menginstruksikan kepada seluruh jajaran struktural pesantren untuk tidak aktif dalam kegiatan politik praktis. (ant/saf/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
28o
Kurs