Senin, 22 Juli 2024

PKS Siap Kerja Sama dengan PKB di Pilkada Serentak November

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Aboe Bakar Al-Habsyi Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Foto: Antara

Aboe Bakar Alhabsyi Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (Sekjen PKS) menyatakan partainya siap bekerja sama dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), pada kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak November 2024.

“Yang cepat sudah putus (diputuskan) adalah kolaborasi Pilkada ya, saya tawarkan PKB kalau ingin ambil jadi gubernur kita tawarkan,” katanya di Kantor DPP PKB, Jakarta, Kamis (26/4/2024) malam.

Dia menegaskan, PKS juga siap membantu PKB memenangkan Pilkada yang merupakan bagian dari basis suara partai pimpinan Muhaimin Iskandar (Cak Imin). Misalnya, di Jawa Tengah dan Jawa Timur.

“Kita siap dan kita akan bekerjasama di banyak daerah khusus di Jawa Timur, Jawa Tengah markas-markasnya PKB kita siap membantu, dan selanjutnya kita akan coba ke depan membangun kerjasama di parlemen,” jelasnya.

Hal itu disampaikan Aboe usai elit PKS dipimpin Aboe Bakar Alhabsyi Ketua Umum Ahmad Syaikhu bertemu elit PKB yang dipimpin Muhaimin Iskandar Ketua Umum PKB di Kantor DPP PKB, Jakarta.

Sementara itu, Muhaimin mengatakan pertemuan pada Kamis malam untuk menyamakan presepsi berbagai pengalaman bersama-sama dalam Koalisi Perubahan. Dia berharap kedepannya PKB dan PKS bisa meneruskan kerja sama, baik pada tingkat legislatif maupun eksekutif.

“Kalau tidak dieksekutif pusat, ya eksekutif daerah. Sebelum eksekutif, ada koalisi di tingkat Pilkada. Insyaallah kita nanti kita cari jalan agar kita bisa berkoalisi,” harap Muhaimin. (ant/bil/faz)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Surabaya
Senin, 22 Juli 2024
26o
Kurs