Minggu, 28 April 2024

Plh Gubernur Jatim Pastikan Logistik Pemilu Sampai di TPS Malam Ini

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Adhy Karyono Plh Gubernur Jatim bersama Choirul Anam Ketua KPU Jatim meninjau distribusi logistik Pemilu di GOR Pancasila, Surabaya, Selasa (13/2/2024). Foto: Wildan suarasurabaya.net Adhy Karyono Plh Gubernur Jatim bersama Choirul Anam Ketua KPU Jatim meninjau distribusi logistik Pemilu di GOR Pancasila, Surabaya, Selasa (13/2/2024). Foto: Wildan suarasurabaya.net

Proses pendistribusian logistik Pemilu 2024 seperti bilik, tinta, alat coblos hingga surat suara di Jawa Timur masih terus berlangsung hingga Selasa (13/2/2024) siang.

Untuk memastikan proses Pemilu 2024 berlangsung lancar, Adhy Karyono Pelaksana Harian (Plh) Gubernur Jatim memantau proses distribusi di gudang KPU di GOR Pancasila, Surabaya.

Pantauan suarasurabaya.net siang tadi, berbagai kebutuhan logistik Pemilu mulai disalurkan ke sejumlah keluarahan di Surabaya.

Para petugas distribusi tampak sibuk menata kotak suara untuk dipindahkan ke troli. Kemudian dibawa ke mobil pick up untuk dikirim ke kecamatan di Surabaya.

“Dari gedung ini (Gelora Pancasila) bergeser ke kecamatan, kemudian ke kelurahan, nanti malam dipastikan masuk ke TPS,” ujar Adhy Karyono.

Petugas distribusi sibuk menata kotak suara untuk dipindahkan ke troli. Kemudian dibawa ke mobil pick up untuk dikirim ke kecamatan di Surabaya, Selasa (13/2/2024). Foto: Wildan suarasurabaya.net
Petugas distribusi sibuk menata kotak suara untuk dipindahkan ke troli. Kemudian dibawa ke mobil pick up untuk dikirim ke kecamatan di Surabaya, Selasa (13/2/2024). Foto: Wildan suarasurabaya.net

Adhy Karyono memastikan bahwa proses pendistribusian logistik Pemilu jelang H-1 pemungutan suara ini tidak mengalami kendala berarti.

“Semua tidak ada potensi kendala khusus di Surabaya ini. Kita saksikan begitu terbukanya proses distribusi, kita saksikan tidak ada kendala proses distribusi,” kata Adhy.

Tak hanya di Surabaya saja, pengganti Khofifah itu juga memantau proses distribusi logistik dan persiapan akhir di Kabupaten Sidoarjo dan Gresik untuk memastikan tak ada kendala jelang hari pemungutan suara.

“Teman-teman dari KPU, dengan Pak Kapolda dan Pangdam sudah mulai jalan (memantau dan mengawasi). Kita juga akan cek distribusinya secara langsung baik di Sidoarjo dan Gresik,” kata Adhy.

Pada kesempatan yang sama Choirul Anam Ketua KPU Jatim, menyebut distribusi logistik Pemilu ditargetkan sampai di seluruh kecamatan di Jatim malam ini.

“Malam ini sudah masuk TPS,” kata dia.(wld/azw/iss/faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
27o
Kurs