Senin, 29 April 2024

Prabowo-Gibran Menang di TPS Jokowi Presiden dan Iriana Ibu Negara

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
TPS 10 Gambir, Jakarta Pusat, tempat Jokowi Presiden dan Iriana Ibu Negara menggunakan hak pilihnya, Rabu (14/2/2024). Foto: Farid suarasurabaya.net

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pasangan calon presiden dan wakil presiden (Capres-Cawapres) nomor urut 2 di Pilpres 2024, unggul perolehan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 10, Gambir, Jakarta Pusat.

Di TPS itulah, Rabu (14/2/2024) pagi, Joko Widodo Presiden dan Iriana Ibu Negara sama-sama menggunakan hak pilihnya.

Sesudah proses pemungutan suara dari pagi sampai pukul 13.00 WIB dan jeda sebentar, Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) memulai penghitungan suara.

Pantauan suarasurabaya.net, dari 120 pemilih yang tercatat dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT), hanya 76 orang yang hadir dan memilih pasangan capres dan calon anggota legislatif, DPR RI, DPRD dan DPD RI.

Lalu, ada 11 pemilih yang masuk dalam Daftar Pemilih Tambahan (DPTb). Jadi, total ada 87 pemilih di TPS 10 Gambir.

Usai penghitungan yang dipantau langsung saksi-saksi dari pihak pasangan capres, diketahui ada 86 surat suara sah, dan satu tidak sah karena dicoblos ketiga gambar pasangan capres yang ada.

Hasilnya, 37 suara untuk Prabowo-Gibran, 29 suara untuk Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar pasangan capres nomor urut 1, dan 20 suara buat Ganjar Pranowo-Mahfud MD pasangan capres nomor urut 03.

Seperti diketahui, pada Pemilu tahun ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan 204,8 juta pemilih masuk DPT yang tersebar di dalam dan luar negeri.

Untuk memberikan kesempatan warga masyarakat di Tanah Air menggunakan hak suaranya, Jokowi Presiden menetapkan hari pemungutan suara sebagai hari libur nasional, lewat Keputusan Presiden Nomor 10 Tahun 2024. (rid/bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
30o
Kurs