Rabu, 8 Mei 2024

Prabowo-Gibran Tak Hadiri Kegiatan Halalbihalal PKS Hari Ini

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Ahmad Syaikhu Presiden PKS saat ditemui di kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Sabtu (27/4/2024). Foto: Antara

Ahmad Syaikhu Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengatakan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka Presiden dan Wakil Presiden Terpilih tidak hadir dalam kegiatan halalbihalal yang digelar PKS hari ini, Sabtu (27/4/2024).

“Pak Prabowo enggak bisa hadir karena dia ada acara,” kata Ahmad Syaikhu di kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Sabtu seperti dilansir Antara.

Meski demikian, ia memastikan akan ada kegiatan silaturahmi lanjutan agar ia bisa bertemu secara langsung dengan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Syaikhu mengatakan acara ini digelar sebagai ajang bersilaturahmi dengan para pemimpin partai, setelah dinamika pemilihan umum usai.

Dia melanjutkan silaturahmi ini bertujuan untuk meningkatkan persatuan seluruh kelompok untuk memperkuat bangsa.

Terkait pertemuan tersebut yang dihubungkan dengan wacana PKS bergabung ke koalisi pemerintah mengikuti jejak PKB dan NasDem, Syaikhu belum bisa memastikan.

“Belum, ini (PKS gabung koalisi) kan ranah Musyawarah Majelis Syuro, saya sangat menghormati, nanti itu akan diputuskan Majelis Syuro atau Badan Pekerja Majelis Syuro,” kata dia.

Sebelumnya, PKB mendeklarasikan masuk ke dalam koalisi pemerintah dalam pertemuan antara Prabowo dengan Muhaimin Iskandar Ketua Umumnya, Rabu (24/4/2024).

Keesokan harinya, NasDem mengikuti jejak PKB masuk ke dalam koalisi pemerintah untuk mendukung pemerintahan Prabowo-Gibran.

Di sisi lain, Partai Gerindra hingga kini, beserta segenap partai di KIM masih melakukan upaya untuk mendekati partai-partai agar mau bergabung ke dalam koalisi besar. (ant/bil/faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Kurs
Exit mobile version