Rabu, 8 Mei 2024

Surya Paloh Sambut Baik Jika PKS Ikuti NasDem Gabung Koalisi Pemerintah

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Surya Paloh Ketua Umum Partai NasDem di kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Sabtu (27/4/2024). Foto: Antara

Surya Paloh Ketua Umum Partai NasDem menyambut baik jika Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mau mengikuti jejak partainya untuk masuk ke koalisi pemerintah.

“Otoritas penuhnya kan ada pada teman-teman PKS. Pandangan saya semua baik,” kata Surya Paloh saat ditemui di kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Sabtu (27/4/2024) dilansir Antara.

Menurut Surya Paloh, persatuan seluruh pihak sangat dibutuhkan untuk membenahi permasalahan bangsa yang kompleks. Karenanya, dia berharap seluruh partai mau menurunkan ego dan bersatu kembali untuk memajukan bangsa bersama pemerintah.

“Semakin memungkinkan kita mengajak para pihak untuk bersatu dalam mengatasi permasalahan-permasalahan kehidupan kebangsaan kita, prinsip dasarnya itu baik,” kata dia.

Di saat yang sama, Ahmad Syaikhu Presiden PKS mengatakan pihaknya belum bisa memastikan langkah PKS untuk masuk ke koalisi pemerintah.

“Belum, ini (PKS gabung koalisi) kan ranah Musyawarah Majelis Syuro, saya sangat menghormati, nanti itu akan diputuskan Majelis Syuro atau Badan Pekerja Majelis Syuro,” katanya.

Sebelumnya, Surya Paloh sendiri sudah mendeklarasikan NasDem masuk ke dalam koalisi pemerintah guna membantu Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka selaku Presiden dan Wakil Presiden Terpilih.

Hal tersebut dikatakan Surya saat bertemu dengan Prabowo di Kartanegara VI, Jakarta Selatan, Kamis (25/4/2024). Prabowo sendiri pun menyambut baik dukungan yang diberikan NasDem tersebut.

“Kita sepakat bahwa kita akan bekerja sama untuk sebesar-besarnya kepentingan rakyat Indonesia,” kata Prabowo.(ant/bil/faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Kurs
Exit mobile version