Selasa, 11 Juni 2024

Ratusan Advokat di Jatim Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Aliansi Advokat Indonesia Bersatu (AAIB) Jawa Timur menyatakan dukungan untuk Prabowo-Gibran di Surabaya pada Sabtu (13/1/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net

Ratusan advokat dari Aliansi Advokat Indonesia Bersatu (AAIB) di Jawa Timur (Jatim) mendeklarasikan dukungan untuk Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2 di Surabaya, Sabtu (13/1/2024).

Otto Hasibuan Ketua AAIB mengatakan, deklarasi dari para advokat di Jatim itu merupakan upaya untuk memberikan dukungan kepada Prabowo-Gibran untuk memenangkan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

“Kami sekarang, AAIB ini juga berdiri di hampir semua kota dan hampir semua provinsi, semua kita berdirikan,” katanya seusai deklarasi.

“Bila mana diperlukan, seperti jika ada persilisian, ada perkara, sengketa, Pak Prabowo tidak sulit lagi, karena di seluruh Indonesia dia punya advokat-advokat yang ada. Jadi tidak perlu capek-capek. Kita siap mengawalnya,” jelas Otto.

Otto juga mengatakan, bahwa para advokat itu mendukung dengan sepenuh hati kepada Prabowo-Gibran, murni untuk kemajuan bangsa dan negara Indonesia.

“Karena Pak Prabowo juga adalah tokoh yang betul-betul berjuang juga untuk Indonesia,” katanya.

Otto Hasibuan Ketua Aliansi Advokat Indonesia Bersatu (AAIB) seusai deklarasi AAIB Jatim untuk Prabowo-Gibran di Surabaya pada Sabtu (13/1/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net

Sementara itu, Boedi Prijo Soeprajitno Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jatim menyambut baik dengan resminya deklarasi dari para advokat tersebut untuk Prabowo-Gibran.

Ia berharap, dengan tambahan masa dari advokat Jatim itu, elektabilitas paslon nomor urutv02 bisa semakin naik. Sehingga dengan begitu, ia dalam Pilpres tahun ini bisa meraih kemenangan dalam satu putaran.

“Kami sangat berterima kasih kepada teman-teman AAIB ini. Insyaallah dalam Pilpres ini, suara untuk Pak Prabowo bisa naik,” pungkasnya. (ris/saf/iss)

Berita Terkait

..
Surabaya
Selasa, 11 Juni 2024
29o
Kurs