Senin, 24 Juni 2024

Ratusan Masyarakat Lakukan Pemungutan Suara Ulang di TPS 27 Simolawang Surabaya

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
TPS 27 Kelurahan Simolawang, Kecamatan Simokerto, Surabaya menggelar Pemungutan Suara Ulang (PSU) pada Sabtu (24/2/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net

Sebanyak 10 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Surabaya menggelar Pemungutan Suara Ulang (PSU) pada, Sabtu (24/2/2024). Salah satu tempat yang menggelar PSU di Surabaya, yakni di TPS 27 Kelurahan Simolawang, Kecamatan Simokerto, Surabaya.

Rizqiana Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 27 Kelurahan Simolawang mengatakan, PSU tersebut dilakukan karena sebelumnya saat coblosan serentak sempat terjadi kesalahan.

“Karena ada satu Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang dipakai seseorang. Begitu orangnya datang ke sini, orangnya belum nyoblos,” katanya kepada awak media di tempat pencoblosan ulang TPS 27 Kelurahan Simolawang.

Rizqiana Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 27 Kelurahan Simolawang, Kecamatan Simokerto, Surabaya, saat memberi keterangan kepada awak media, Sabtu (24/2/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net

Dalam coblosan di TPS tersebut, lanjut Rizqiana, total pemilih yang terdaftar yakni sebanyak 271 orang.

“Pagi ini sudah 150-an lebih yang mencoblos. Kalau tidak kerja semua orang yang di sini, optimistis masih banyak lagi yang mencoblos,” ucapnya.

Pantauan suarasurabaya.net di lokasi, sejak TPS dibuka pada pagi hari, masyarakat yang terdaftar di tempat tersebut, sedikit demi sedikit mulai memadati TPS. Mereka kemudian antre menunggu giliran untuk melaksanakan coblosan PSU.

Seperti diketahui, selain di TPS 27 Kelurahan Simolawang, Kecamatan Simokerto, ada sembilan tempat lagi yang melangsungkan PSU.

Yakni, di TPS 02, TPS 15 dan TPS 34 Kelurahan Dukuh Pakis, Kecamatan Dukuh Pakis. TPS 02 Kelurahan Manukan Kulon, Kecamatan Tandes. TPS 12 Kelurahan Banjar Sugihan, Kecamatan Tandes. TPS 06 Kelurahan Balongsari, Kecamatan Tandes

Kemudian, di TPS 02 Kelurahan Ketintang, Kecamatan Gayungan. TPS 21 Kelurahan Menanggal, Kecamatan Gayungan. Dan TPS 20 Kelurahan Asem Rowo, Kecamatan Asem Rowo. (ris/bil/ipg)

Berita Terkait

..
Surabaya
Senin, 24 Juni 2024
25o
Kurs