Jumat, 12 April 2024

Ribuan Pendukung Kampanye Akbar AMIN Padati Jalur Menuju JIS

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Pendukung Anies-Muhaimin terjebak kemacetan saat mendatangi lokasi kampanye pasangan calon preside-wakil presiden nomor urut 1 di Jakarta International Stadium (JIS) pada Sabtu (10/2/2024). Foto: Antara

Ribuan pendukung yang akan menghadiri kampanye akbar Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar Calon Presiden dan Wakil Presiden (Capres-Cawapres) nomor urut 01 memadati jalur menuju kawasan Jakarta International Stadium (JIS) pada, Sabtu (10/2/2024) pagi.

Melansir Antara, antrean kendaraan yang ingin memasuki kawasan JIS memanjang bahkan sampai empat kilometer, hingga tertahan di pertigaan Danau Sunter Selatan (Jakarta Utara).

Bahkan, ada yang memarkir kendaraan mereka lalu berjalan kaki ke kawasan JIS untuk mendengarkan orasi Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar serta tokoh lainnya.

Ribuan pendukung ini datang dengan menggunakan sejumlah transportasi baik mobil pribadi, sepeda motor, sepeda, ada juga yang menggunakan bus, angkot bahkan melakukan aksi long march.

Mereka menggunakan atribut partai dan calon yang mereka dukung di Pemilu 2024.

Tim Pemenangan Nasional Anies-Muhaimin (Timnas AMIN) menyampaikan bahwa JIS dibuka pada Sabtu sejak pukul 06.30 WIB, untuk masyarakat yang hendak hadir pada acara kampanye Kumpul Akbar pasangan Anies-Muhaimin (AMIN).

Angga Putra Fidrian Juru Bicara Timnas AMIN mengatakan, penutupan masa kampanye bagi pasangan AMIN tersebut akan dibuka dengan penampilan grup band dan sejumlah pemusik lainnya serta bakal ada juga penampilan komedi.

Sebagai informasi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada 13 November 2023, menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 01, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 02 dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 03.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Sedangkan jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024. (ant/bil)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 12 April 2024
26o
Kurs