Minggu, 16 Juni 2024

Sambut Hasto di Lokasi Rakernas V PDIP, Komarudin Baca Puisi Banteng yang Terluka

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Komarudin Watubun Ketua DPP PDIP bidang Kehormatan (kiri) saat menyambut Hasto Kristiyanto Sekjen DPP PDIP di lokasi Rakernas V sambil membacakan puisi Banteng yang Terluka, Kamis (23/5/2024). Foto : Faiz Fadjarudin suarasurabaya.net

Komarudin Watubun Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Kehormatan melantunkan puisi berjudul Banteng Yang Terluka untuk menyambut kehadiran Hasto Kristiyanto Sekjen PDI Perjuangan yang tiba di lokasi Rakernas V, Ancol, Jakarta Utara, Kamis (23/5/2024).

Hasto sebelumnya berlari membawa obor api abadi Mrapen bersama beberapa Ketua Umum DPP Taruna Merah Putih (TMP) Hendrar Prihadi atau Hendi dan Krisdayanti politikus PDI Perjuangan.

Sejumlah pemuda dan kader dari PDI Perjuangan juga ikut berlari mendampingi Hasto yang membawa obor api abadi Mrapen.

Hasto berlari dari Jalan HBR Motik, Pademangan menuju Beach City International Stadium dengan jarak 6 kilometer.

Hasto bersama rombongan pelari kemudian tiba di lokasi Rakernas V PDI Perjuangan dan disambut Komarudin yang mengenakan setelan serba hitam.

Selanjutnya, Komarudin membacakan puisi berjudul Banteng Yang Terluka yang berisi lecutan semangat bagi kader PDI Perjuangan.

Puisi Komarudin juga mengingatkan kader PDI Perjuangan untuk tidak menjadi pengecut dan tetap dalam satu barisan bersama Megawati Soekarnoputri ketum parpol berkelir merah.

Berikut puisi yang dibacakan Komarudin:

Meskipun anak panah menembus sekujur tubuhku,
tetapi jeritan kesakitan ini, menyatukan jiwa dan ragaku untuk tetap berjuang.
Bagaikan Obor Api Perjuangan Nan Tak Kunjung Padam ini,
Hai banteng-banteng yang gagah perkasa,
Dari Merauke sampai ke Sabang, Dari Pulau Rote sampai ke Miangas,
Jangan jadi pengecut apalagi pengkhianat
Satukan barisan di bawah komando Megawati Soekarnoputri
Satyam Eva Jayate
Kebenaran Pasti Akan Menang

Kalibata, 23 Mei 2024

Sementara itu, Hasto dalam sambutannya menyebut rasa letih berlari sejauh 6 kilometer menjadi sirna ketika mendengarkan puisi dari Komarudin.

“Kelelahan itu sepertinya sirna ketika kami mendengarkan puisi yang dibacakan oleh putra Indonesia Timur Bapak Komarudin Watubun saudara-saudara sekalian,” ujarnya, Kamis.

PDI Perjuangan bakal melaksanakan Rakernas V Partai pada 24-26 Mei 2024 mendatang di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta.

PDI Perjuangan mengambil tema Satyam Eva Jayate, Kebenaran Pasti Menang dengan subtema Kekuatan Kesatuan Rakyat, Jalan Kebenaran Yang Berjaya. (faz/ham)

Berita Terkait

..
Surabaya
Minggu, 16 Juni 2024
31o
Kurs