Rabu, 29 Mei 2024

TKD Optimistis Prabowo-Gibran Raup 65 Persen Suara di Jatim Usai Didukung Aliansi Advokat

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Boedi Prijo Soeprajitno Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) 2 Jatim usai menghadiri deklarasi dukungan dari Aliansi Advokat Indonesia Bersatu (AAIB) Jatim untuk Prabowo-Gibran di Surabaya pada Sabtu (13/1/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net

Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Timur (Jatim) optimistis Prabowo-Gibran pasangan calon (paslon) presiden dan wakil presiden nomor urut 2 bisa meraup suara sebanyak 65 persen di Jatim.

Hal itu diungkapkan oleh Boedi Prijo Soeprajitno Ketua TKD 2 Jatim seusai mendapat tambahan dukungan dari Aliansi Advokat Indonesia Bersatu (AAIB) Jatim pada Sabtu (13/1/2024).

“Terima kasih, kami juga merinding ketika Pak Ketua Umum Aliansi Advokat Indonesia Bersatu (AAIB) yang di Jawa Timur ini mendeklarasikan mendukung paslon nomor 02 Pak Prabowo dan Mas Gibran,” katanya seusai menghadiri deklarasi akbar AAIB Jatim untuk Prabowo-Gibran di Surabaya.

Dukungan itu menurutnya, menjadi energi baru bagi Jatim untuk bisa memuluskan target meraih suara lebih banyak lagi.

Boedi sangat yakin Jatim bisa mencapai target tersebut untuk Prabowo-Gibran, mengingat sebelumnya Khofifah Indar Parawansa juga telah reami mendeklarasikan bergabung dengan paslon 2 sebagai Tim Pemenangan Nasional (TKN).

Menurutnya, Khofifah bukan hanya tokoh Jatim, tetapi juga tokoh Nasional, sehingga merapatnya orang nomor satu di Jatim itu bisa mendongkrak elektabilitas Prabowo-Gibran lebih baik lagi di Jatum.

“Beliau juga membawai muslimat se-Indonesia, yang kurang lebih anggotanya hampir 20 juta,” imbuhnya.

Beberapa survei akhir-akhir ini, kata Boedi, elektabilitas Prabowo-Gibran di Jatim berada di kisaran angka 47,6 persen hingga 52 persen. Oleh karena itu, untuk meraih target 65 perse saat ini menurutnya masih sangat bisa dilakukan.

“Insyaallah, target 65 persen peraihan dalam Pilpres 2024 Prabowo-Gibran bisa terealisasi,” tandasnya.(ris/saf/iss)

Berita Terkait

..
Surabaya
Rabu, 29 Mei 2024
32o
Kurs