Minggu, 28 April 2024

TKD Prabowo-Gibran Jatim Beri Layanan Cek Kesehatan Gratis Warga Terdampak Banjir di Surabaya

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Warga nampak mengantre cek kesehatan gratis yang diberikan TKD Prabowo-Gibran Jatim di Pasar Manukan Atas Surabaya, Rabu (7/2/2024). Foto: Dok. TKD Prabowo-Gibran Jatim

Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Jawa Timur memberikan layanan cek kesehatan gratis kepada warga terdampak banjir di Pasar Manukan Atas Surabaya.

Sebagai informasi, banjir melanda sejumlah titik Kota Surabaya, sejak Selasa (6/2/2024). Salah satunya di kawasan Surabaya Barat seperti Manukan, Benowo, Margomulyo dan Branjangan.

Boedi Prijo Ketua TKD Jatim menyampaikan, pemeriksaan kesehatan merupakan program prioritas dari Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02.

“Selama ini kami sudah melakukan ribuan pemeriksaan gratis di berbagai titik di Jatim. Kali ini, kami meletakkan perhatian khusus pada titik banjir, karena biasanya setelah banjir menggenangi tempat tinggal penduduk, biasanya akan muncul banyak penyakit yang dapat mengganggu kesehatan,” ujar Boedi, Rabu (7/2/2024).

Sementara itu dr. Makhyan Jibril Al Farabi praktisi kesehatan menyampaikan bahwa pemeriksaan kesehatan merupakan hal yang penting dilakukan untuk mencegah berbagai macam penyakit.

“Kalau lagi musim banjir dan pancaroba seperti ini memang ada risiko beberapa penyakit yang bisa muncul, baik itu penyakit menular seperti infeksi flu, batuk, pilek hingga kekambuhan dari penyakit kronis seperti diabetes, oleh karena itu penting dilakukan deteksi sejak dini, minum vitamin, istirahat dan gizi yang cukup” Ujar Jibril yang juga dulunya juga Jubir Satgas Covid-19 Jatim.

Sementara itu, Haji Suryanto Ketua Asosiasi Pedagang Pasar dan UMKM se Jatim (APPI), mengaku kegiatan hari ini dapat antusiasme yang luar biasa dari masyarakat.

“Yang cek kesehatan hari ini antusiasmenya sangat tinggi, itu antreannya mengular sejak pagi,” ujarnya.

Tak hanya itu, dalam kegiatan cek kesehatan dan blusukan ini TKD Jatim Prabowo-Gibran juga membagikan 1000 stiker, 1000 kalender, 750 kaus, 500 nasi kotak dan 500 cek kesehatan meliputi tensi, suhu, kolesterol, asam urat, gula darah dan konsultasi kondisi kesehatan serta risiko infeksi pascabanjir. (wld/bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
30o
Kurs