Kamis, 2 Mei 2024

TKN Prabowo-Gibran Buka Pintu buat Maruarar Sirait Pascamundur dari PDI Perjuangan

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Joko Widodo Presiden dan Maruarar Sirait. Foto: Istimewa

Nusron Wahid Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran menilai, Maruarar Sirait adalah seorang tokoh yang bisa berkontribusi untuk bangsa dan negara dari mana saja.

Menurutnya, pria yang akrab disapa Ara bisa berperan sebagai politisi, penggerak massa, jadi pengusaha, atau pekerja kantoran.

Maka dari itu, Nusron bersyukur kalau memang Ara Sirait mau bergabung dengan TKN Prabowo-Gibran pascaresmi mengundurkan diri dari PDI Perjuangan.

Politikus Partai Golkar tersebut membuka pintu lebar kalau Maruarar ingin ambil bagian dalam TKN.

Tapi, Nurson bilang sejauh ini belum ada pembicaraan khusus terkait isu bergabungnya Ara di barisan pendukung pasangan capres nomor urut 2 pada Pilpres 2024.

“Kalau Ara masuk TKN, Alhamdulillah. Yang namanya Ara itu bisa hidup di mana pun dan profesi apa pun. Saya kenal dekat dia sudah lama. Dia bisa berjuang dan berkhidmat di mana pun untuk nusa bangsa dan rakyat Indonesia,” ujarnya di Media Center TKN, Jakarta Selatan, Selasa (16/1/2024).

Seperti diketahui, Senin (15/1/2024), Maruarar Sirait mengumumkan pengunduran dirinya dari PDI Perjuangan, sesudah 25 tahun menjadi kader.

Sebelumnya, dia pernah menjadi Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI selama tiga periode jabatan, 2004-2009, 2009-2014, dan 2014-2019.

Terkait itu, Hasto Kristiyanto Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan mengatakan, Dewan Pengurus Pusat sudah mendapat laporan mundurnya Maruarar Sirait sebagai kader, dan menerima pengembalian kartu tanda anggota.(rid/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
26o
Kurs