Jumat, 3 Mei 2024

Tony Blair Kunjungi Prabowo ke Kemhan Bahas Isu Global

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Prabowo Subianto Menteri Pertahanan RI waktu menerima kunjungan Tony Blair Perdana Menteri Inggris Raya (1997-2007) di Kementerian Pertahanan, Jakarta, Jumat (19/4/2024). Foto: Istimewa

Prabowo Subianto Menteri Pertahanan RI menerima kunjungan Tony Blair Perdana Menteri Inggris Raya periode 1997-2007 yang juga Executive Chairman ‍Tony Blair Institute di Kementerian Pertahanan, Jakarta, Jumat (19/4/2024).

“Yang Mulia apa kabar? Senang bertemu dengan Anda, terima kasih,” kata Prabowo menyapa Tony.

Pada pertemuan itu Tony sempat mengucapkan selamat secara langsung atas keunggulan Prabowo di pemilihan presiden 2024.

“Selamat, Pak Prabowo. Fantastis,” kata Tony.

Prabowo dan Tony pun dalam kesempatan itu saling berdiskusi dan bertukar pikiran terkait pertahanan dan isu-isu global lainnya.

Shuhaela Haqim Country Director Tony Blair Institute Indonesia menyampaikan bahwa dalam pertemuan tersebut Prabowo dan Tony sepakat bahwa salah satu kunci pencapaian kemakmuran dan perbaikan kualitas hidup rakyat Indonesia adalah melalui strategi transformasi bangsa yang membutuhkan penegakan keamanan dan stabilitas negara.

“Selain itu, diperlukan berbagai upaya strategis seperti pengentasan kemiskinan ekstrem melalui pemberian makanan bergizi, pemberdayaan ekonomi lokal, transformasi digital, serta penerapan inklusi keuangan. Semua ini merupakan langkah transformatif untuk menjadi negara maju,” ungkap Shuhaela.

Di akhir pertemuan, Tony memberikan sebuah buku memoar yang ditulis oleh Tony Blair dengan judul “A Journey”. Buku tersebut berisi tentang kisah perjalanan politik Tony Blair.

Sebelumnya, Kamis (18/4/2024) Tony Blair dan Jokowi Presiden bertemu di Istana Negara membahas investasi energi dan percepatan transformasi digital. (faz/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
30o
Kurs