Minggu, 24 Januari 2021
Potret Kelana Kota

Pemberangkatan Umroh Dari Surabaya Berangsur Normal

Sabtu, 9 Januari 2021
Bagikan

Sabtu (9/1/2021) sore ini, Dream Tours and Travel selaku penyelenggara ibadah umroh memberangkatkan 138 jamaah umroh dengan mencarter pesawat Lion Air langsung dari Surabaya menuju Jedah. Jamaah tersebut dari agen perjalanan umroh yang tersebar di seluruh Indonesia, mulai Aceh, Medan, Mojokerto hingga Balikpapan.

Muhammad Umar Bakadam, Vice President Director, PT. Dream Tours and Travel mengatakan keberangkatan ini adalah yang pertama di tahun 2021 sekaligus perdana pasca penutupan penerbangan dari pihak Arab Saudi akhir tahun lalu.

“Sebenarnya ini keberangkatan kedua selama pandemi yang langsung dari Surabaya. Setelah pemberangkatan pertama bulan Desember kemarin, pihak Arab Saudi sempat menutup kembali penerbangan yang masuk ke negaranya selama dua minggu. Sekarang sudah dibuka kembali, dan kita bakal rutin memberangkatkan jamaah lagi tiap minggu.” ujarnya.

Umar berharap kondisi terus membaik sehingga bulan Februari bisa meningkat jadi tiga kali keberangkatan dalam seminggu. Umar juga mengatakan, tidak ada pembatasan jumlah jamaah dalam pemberangkatan. Hanya ada syarat khusus untuk usia dibawah 50 tahun.

“Sebelum berangkat, jamaah dikarantina dulu di kota keberangkatan (Surabaya) dan di-swab. Setelah sampai Jedah juga dikarantina lagi. Hari kedua dites swab, kalau negatif bisa langsung menjalankan ibadah mulai hari ketiga.” ujarnya. (Foto: Anton suarasurabaya.net)

Potret Terkini

Malam Penutupan Raya Darmo dan Tunjungan

Horeee!!!! Kaos Dukung Vaksinasi

Vaksin untuk Nakes

Harga Daging Sapi di Surabaya Stabil