Jumat, 26 April 2024
#NikmatnyaRamadhan

Keajaiban di Malam Lailatul Qadar, Fitri Diberi Momongan

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Sepuluh malam terakhir bulan Ramadhan dimanfaatkan kaum muslimin untuk menghabiskan waktu di masjid guna mendapatkan malam Lailatul Qadar. Foto : dok. suarasurabaya.net

Fitri Ariyanti satu di antara netter e100 berbagi pengalaman yang sangat luar biasa dalam hidupnya saat bulan Ramadhan. Ini berawal pada Juni 2011 Fitri kehilangan putranya yang kedua akibat sakit yang datang tiba-tiba. Pada saat itu putrinya yang pertama berusia 22 tahun sudah menikah, dan tinggal bersama suami putrinya.

Fitri akhirnya hanya tinggal berdua bersama suaminya dan merasa sangat kesepian. Dia pun berdoa kepada Allah SWT agar punya momongan.

Saat bulan Ramadhan tahun 2011, Fitri dan suaminya shalat malam di malam ganjil Ramadhan. Dia ingin mendapat keajaiban dari Lalilatul Qodar. Tanpa sepengetahuan suaminya, Fitri berdoa agar diberi momongan lagi. Padahal saat itu usia Fitri sudah menginjak 44 tahun.

Subhanallah, keajaiban pun datang. Pada saat sujud pertama di waktu shalat malam, Fitri melihat ada cahaya terang sekali dengan lafal tulisan asma Allah. Padahal posisi lampu di Langgar (Mushola) tempat dia shalat sudah dimatikan. Saat sujud kedua, Fitri yang penasaran pun mencari sinar yang dia lihat sebelumnya, tetapi dia tidak berhasil menemukannya. Tak lama setelah kejadian itu, pada Desember 2011 Fitri akhirnya hamil. Fitri mengatakan, waktu itu tidak ada doa atau lafal khusus saat dia memohon kepada Allah agar diberi momongan.

Fitri kemudian melahirkan dengan lancar. Saat ini, anak Fitri yang ketiga sudah berusia 3 tahun dan diberi nama Shafika Aliya Hariyanti. Kini anak ketiganya itu tumbuh sehat.

Sementara itu di bulan Ramadhan tahun 2015 ini putri pertama Fitri akan melahirkan. Fitri berharap putri pertamanya melahirkan dengan lancar dan kondisinya sehat semua.

Dari kisah pengalaman religius ini, Fitri berpesan, untuk mereka yang masih putus asa saat menghadapi masalah, tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini. Allah sudah mengatur jalan kita masing-masing. Dalam setiap masalah yang ada, Allah pasti punya rencana yang lebih baik untuk kita semua. (prm/dwi/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
26o
Kurs