Jumat, 29 Maret 2024

Distribusi Logistik Pilwali Surabaya Sudah 60 Persen

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Miftakhul Gufron Komisioner KPU Kota Surabaya mengecek logistik Pilwali di Kantornya. Foto: Abidin suarasurabaya.net

Miftakhul Gufron Komisioner KPU Kota Surabaya memastikan pengiriman logistik Pemilihan Walikota (Pilwali) sudah dilakukan 60 persen ke 31 kecamatan di Surabaya. Ditargetkan sebelum tanggal 1 Desember 2015 logistik sudah terkirim semua kecuali surat suara yang akan didistribusikan mulai tanggal 1-4 Desember 2015.

“Sampai hari ini yang sudah di Kecamatan itu adalah kotak suara, bilik suara, alat coblos, form C6, tinta, bantalan alat coblos, dan satu paket APK,” ujar komisioner divisi perencanaan dan logistik ini kepada suarasurabaya.net Sabtu (21/11/2015).

Gufron mengatakan, hari ini progress distribusi logistik terkonsentrasi pada pengiriman berbagai model sampul sesuai peruntukannya. “Selain itu ada Form C1 Plano yang siap didistribusikan. Intinya, distribusi logistik terakhir nanti tinggal surat suara yang akan dilakukan pada 1-4 Desember,” katanya.

Distribusi surat suara diperlakukan khusus karena mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Jumlah surat suara yang didistribusikan nanti sesuai jumlah DPT, ditambah dua setengah persen di masing-masing TPS.

Gufron juga berharap, distribusi surat suara di bulan Desember nanti, tidak terganggu datangnya musim hujan. Untuk itu, dia sudah mengantisipasi mulai dari pendistibusiannya serta menyiapkan TPS di daerah tertentu yang menjadi langganan banjir.

“Kami menyiapkan TPS di tempat yang tinggi khususnya di daerah Pakal dan Benowo apabila terjadi banjir saat musim hujan,” katanya. (bid/dop)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
30o
Kurs