Jumat, 26 April 2024
Pilkada Serentak 2015

Garda Bangsa dan PMII Serukan No Golput

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Garda Bangsa dan PMII saat melakukan aksi simpatik Anti Golput di depan KBS. Foto : Abidin suarasurabaya.net

Sepekan jelang digelarnya Pilkada Serentak 9 Desember, DKW Garda Bangsa Jatim dan PMII Surabaya menyerukan kepada generasi muda, pelajar, mahasiswa dan semua elemen masyarakat agar menggunakan hak pilihnya dengan mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Pilkada serentak digelar 9 Desember di seluruh Indonesia. Sebagai warga negara kita harus berpartisipasi menggunakan hak pilih dengan sebaik-baiknya,” kata Kabil Mubarok Ketua DKW Garda Bangsa Jatim di sela Aksi di depan Kebun Binatang Surabaya (KBS), Rabu (2/12/2015).

Menggunakan hak pilih dengan mendatangi TPS dan mencoblos merupakan sebuah bentuk tanggung jawab, kepedulian dan rasa cinta tanah air yang tinggi terhadap proses kemajuan bangsa Indonesia.

Menurut dia, betapa naif bila ada orang yang golput, tapi ketika menghadapi masalah kemudian memprotes pemerintah. Maka dari itu, dalam aksi simpatik itu, PMII dan Garda Bangsa mengecam segala bentuk ajakan golput.

“Justru dengan memilih, maka kita berhak nantinya menagih janji kepada pemimpin yang kita pilih,” katanya.

Kabil mengatakan, akan terus menyerukan gerakan anti golput ini khususnya di kalangan pemuda di Jatim. Gerakan ini tidak ada kaitannya dengan dukung-mendukung calon, melainkan gerakan moral anti golput.

“Kita serukan No Golput. Menggunakan hak pilih dengan datang ke TPS, pada 9 Desember,” katanya.(bid/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
29o
Kurs