Minggu, 5 Mei 2024

Kedua Paslon Saling Klaim Kuasai Materi Debat Terakhir

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Suasana koordinasi kedua LO Paslon dengan KPU dan Panwas Kota Surabaya persiapan debat terakhir. Foto: Abidin suarasurabaya.net

Dalam debat publik terakhir di Pilwali Surabaya besok Jumat (27/11/2015), dua pasangan calon merasa saling menguasai materi. Karena materi debat terakhir ini membedah penyelesaian persoalan daerah dan sinergi dengan provinsi dan pusat.

“Tema debat akan dikuasai Paklik Rasiyo sebagai mantan Sekda Provinsi Jawa Timur, dan Ning Lucy Kurniasari mantan DPR RI,” ujar Achmad Zainul Arifin Liaison Officer Rasiyo-Lucy, Kamis (26/11/2015).

Menurut Arifin, kinerja yang sudah sangat lama dilaksanakan Rasiyo sebagai Sekdaprov Jatim, akan disampaikan dengan lugas kepada masyarakat Surabaya. Baik itu mulai keberhasilan kepemimpinan maupun bagaimana menyelaraskan antara Kota dan Provinsi hingga pusat.

“Menyelaraskan itu sama artinya dengan Serasi. Sehingga, baik Paklik Rasiyo dan Ning Lucy akan tampil prima. Akan banyak diulas bagaimana menejemen pemerintahan yang baik,” katanya

Sementara Sukadar Tim LO Risma-Whisnu mengaku tidak ada persiapan khusus untuk menghadapi debat besok. Menurutnya, semua konsep penyelarasan maupun persoalan pemerintahan daerah telah dilakukan oleh Risma-Whisnu.

“Bu Risma dan Pak Whisnu sudah membuktikan semuanya saat menjabat kemarin,” kata Sukadar.

Menurut Sukadar, pasangan petahana yang diusung kembali oleh PDIP ini, mempunyai konsep Trisakti. Tiga konsep dasar menyeleraskan pembangunan daerah baik Provinsi maupun Pemerintah pusat.

“Semua masuk dalam bagian program Nawacita Pak Jokowi Presiden RI,” katanya.

Diketahui, debat publik terakhir digelar besok dengan tema “Memajukan dan Menyelesaikan Persoalan Daerah, Menyelaraskan Pembangunan Kota Dengan Provinsi dan Nasional”.

Debat ini akan dipandu Sandrina Malakiano jurnalis senior sebagai moderator. Debat akan digelar di Gedung DBL Arena, Jalan Ahmad Yani Nomor 88 Surabaya, tepat pukul 19.00 WIB.(bid)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
25o
Kurs