Jumat, 26 April 2024

Kekinian, Rekapitulasi Hasil Pilwali Surabaya Sudah Live Streaming

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Ilustrasi. Live streaming KPU Kota Surabaya. Foto: dok. suarasurabaya.net

KPU Kota Surabaya seolah tak mau ketinggalan apapun yang sedang “kekinian” dalam dunia teknologi informasi. Setelah aplikasi Pilwali Kota Surabaya 2015, kini rekapitulasi hasil Pilwali Kota Surabaya akan ditampilkan secara live streaming (tayangan langsung) di website KPU.

Purnomo Satriyo Pringgodigdo Komisioner KPU Kota Surabaya Divisi Hukum mengatakan, masyarakat kini bisa mengikuti proses penghitungan surat suara Pilwali di Kantor KPU Jalan Adityawarman secara langsung.

Rekapitulasi yang akan dilakukan oleh Komisioner KPU tersebut akan ditayangkan secara langsung dengan jaringan internet sejak 16 Desember hingga 18 Desember 2015.

“Ini yang pertama di Indonesia. Bahkan dunia kini bisa menyaksikan Hasil Pilwali Kota Surabaya via Live Streaming,” ujar Purnomo, Senin (14/12/2015).

Tujuan ditayangkannya rekapitulasi surat suara secara langsung ini, kata Purnomo, untuk mendorong keterbukaan dan meningkatkan akuntabilitas penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah.

“Jadi masyarakat Surabaya bisa menyaksikan tahapan rekap ini di rumah, tanpa harus datang ke kantor KPU,” katanya.

Live streaming rekapitulasi hasil Pilwali di Kantor KPU Kota Surabaya Jalan Adityawarman tersebut dapat diakses di www.kpu-surabayakota.go.id/streaming. (den/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
26o
Kurs