Kamis, 2 Februari 2023
Debat Pilwali Surabaya

Moderator Debat Usir Pendukung yang Gaduh

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Susana debat kandidat di Dyandra Convention Center Surabaya, Jumat (30/10/2015), malam. Foto : Denza suarasurabaya.net

Saat berlangsung debat publik sesi kedua, Rosiana Silalahi sebagai moderator debat sempat menegur para pendukung, baik Rasiyo-Lucy maupun Risma-Whisnu yang gaduh saat berlangsungnya acara.

Para pendukung, kata presenter yang biasa dipanggil Rosi tersebut, ada yang sengaja batuk pada saat salah satu pasangan calon menjawab pertanyaan dari presenter.

“Kalau anda memang sakit silahkan meninggalkan ruangan. Saya meminta Ketua KPU Kota Surabaya meminta pihak keamanan untuk membawa keluar pendukung yang masih gaduh,” ujar Rosi.

Hingga sesi berikutnya, para pendukung masih tampak gaduh ketika ada kesempatan. Hingga pada sesi keempat pendukung masih gaduh.

Rosi juga sempat memberikan kesempatan bagi pendukung untuk tepuk tangan, tapi mereka justru memanfaatkan saat itu untuk meneriakkan yel-yel.

Tidak hanya Rosi, Wahyu Haryadi Ketua Panwaslu Kota Surabaya juga berkali-kali mengingatkan agar pendukung tidak melakukan dukungan yang berlebihan.

Wahyu sempat berdiri dari tempat duduknya, mengacungkan telunjuknya berkali-kali. Terutama saat beberapa pendukung mulai gaduh. (den/fik)

Bagikan
Berita Terkait