Minggu, 5 Mei 2024

Mulai Nanti Malam, Ribuan APK akan Penuhi Kota Surabaya

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Dua tim pasangan calon saat penandatanganan desain APK di KPU Kota Surabaya, Selasa (6/10/2015). Foto: Abidin suarasurabaya.net

Ribuan Alat Peraga Kampanye (APK) dua pasangan calon akan memenuhi Kota Surabaya hingga kelurahan.

Pemasangan APK itu akan diawali baliho besar di lima titik wilayah Surabaya Rabu malam (7/10/2015). Pemasangan baliho berukuran 4×6 ini sebagai tanda akan dipasangnya ribuan APK berukuran kecil hingga tingkat kelurahan di Surabaya.

Soemarno Kepala Bakesbangpol Linmas Kota Surabaya mengatakan, sekitar pukul 10.00 WIB nanti akan dipasang APK berupa baliho besar di lima Wilayah Surabaya. Antara lain di Jl Indrapura (Utara), Bundaran Waru (Selatan), Bundaran Satelit (Tengah), Margomulyo (Barat), dan di dekat Kenjeran-Suramadu (Timur).

“Lima titik itu yang besar sebagai simbolik. APK seperti umbul-umbul dan spanduk yang kecil akan memenuhi Surabaya. Di sepanjang jalan Kelurahan dan Kecamatan akan ada ribuan APK,” katanya dihubungi suarasurabaya.net, Rabu (7/10/2015).

Menurut Soemarno, jumlah APK ini sudah diatur oleh KPU Surabaya. Sehingga, tugas Bakesbang Linmas membantu untuk tata letak yang sesuai dengan Perda dan memperhitungkan keindahan kota.

“Baliho yang besar sebagai tanda saja. Kalau APK yang dipasang besar-besar semua, di tengah angin besar seperti ini kan tidak memungkinkan,” katanya.(bid/ipg)

Teks Foto:
– Contoh baliho dua pasangan calon yang malam ini akan dipasang di lima titik di Surabaya. Foto: Abidin suarasurabaya.net

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
32o
Kurs