Kamis, 16 Mei 2024

Pakde Karwo Berharap Partisipasi Pemilih Bisa Capai 60 Persen

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan
Soekarwo Gubernur Jawa Timur bersama istri saat memberika hak suaranya, Rabu (9/12/2015). Foto: Taufik suarasurabaya.net

Soekarwo Gubernur Jawa Timur menggunakan hak pilihnya dalam pemilihan kepala daerah serentak di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 19 perumahan Kertajaya Indah Indah Timur, Kelurahan Manyar Sabrangan, Kecamatan Mulyorejo, Rabu (9/12/2015).

Pantauan suarasurabaya.net, Soekarwo yang disapa Pakde Karwo ini mencoblos dengan didampingi Nina Kirana, Istri; kemudian dua anaknya yaitu Karina Ayu Pramita dan Ferdy Soekarwo; serta seorang menantunya yaitu Kartika Ayu Prawitasari. Di TPS 19 Kertajaya sendiri total jumlah pemilih adalah 696 orang.

“Saya hanya berharap partisipasi pemilih dalam pilkada kali ini minimal bisa 60 persen,” kata Soekarwo, usai menggunakan hak pilihnya
di TPS 19, Rabu (9/12/2015).

Kendala sosialisasi, kata dia, memang menjadi masalah utama sehingga pilkada kali ini memang berasa tidak ada gregetnya.

“Nanti pasti akan ada evaluasi sehingga ke depan pilkada tidak sesenyap kali ini,” ujarnya.

Dari sisi evisiensi, pilkada seperti kali ini memang sangat menguntungkan namun dari sisi kemeriahan demokrasi dan tingkat partisipasi, pilkada kali ini memang perlu dilakukan evaluasi. (fik/iss/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 16 Mei 2024
33o
Kurs