Kamis, 25 April 2024

Khofifah-Emil Naik Alphard L1 dan L2 dari Bandara Juanda Disambut Relawan

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur saat tiba di Bandara Juanda Surabaya, Kamis (14/2/2019) setelah Rabu kemarin dilantik di Istana Negara. Foto: Abidin suarasurabaya.net

Usai dilantik Joko Widodo Presiden di Istana Negara pada Rabu (13/2/2019) kemarin sore, rombongan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak kembali ke Surabaya, Kamis (14/2/2019).

Setiba di Bandara Internasional Juanda Terminal 1 VIP Room, rombongan disambut beberapa relawan hingga para difabel. Khofifah dan Emil juga diberi kalungan bunga melati sebagai penyambutan.

Setelah dari Juanda, rombongan akan melanjutkan perjalanan ke Pondok Pesantren Amanatul Ummah Surabaya. Rencananya, di Ponpes yang berlokasi di Siwalankerto itu, Khofifah-Emil akan berdoa bersama 99 kiai.


Setelah dari Juanda, Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur akan melanjutkan perjalanan ke Pondok Pesantren Amanatul Ummah Surabaya. Foto: Abidin suarasurabaya.net

Tampak dua mobil Alphard plat merah bernopol L 1 dan L 2 telah siap terparkir di depan Graga Amukti Paraja Wijaya 1 Bandara Interrnasional Juanda. Pasangan pemimpin Jatim periode 2019-2024 ini siap meluncur ke titik-titik arak-arakan selanjutnya.

Lalu, rombongan akan menuju Masjid Al Akbar Surabaya. Di masjid, Khofifah-Emil akan melakukan salat Tahiyatal Masjid kemudian salat Dhuhur dan doa bersama. Khofifah-Emil pun mengakhiri salatnya dengan sujud syukur.

Setelah itu, Khofifah dan Emil dijadwalkan menuju pintu timur masjid. Keduanya pun langsung disambut dengan selawat nabi oleh 1.000 rebana yang dimainkan 1.000 santri dan pelajar.

Tak hanya itu, ada pula 99 jeep yang telah menanti untuk dinaiki rombongan Khofifah-Emil dan diarak menuju Gedung Negara Grahadi. Rutenya mulai dari Jalan Gayungsari Barat – Jalan Ahmad Yani – Jalan Raya Darmo – Jalan Basuki Rahmat – Jalan Embong Malang – Jalan Bubutan hingga Jalan Pahlawan.

Arak-arakan masih belum usai, Khofifah-Emil dijadwalkan membaca Pidato Pertamanya di Tugu Pahlawan. Di sana, rombongan akan disambut 199 penari remo.

Dalam jadwal yang disusun, selain ada pidato perdana, diketahui Wagub Jatim Emil Elestianto Dardak juga akan menyanyikan lagu Indonesia Pusaka. Selesai rangkaian di Tugu Pahlawan, rombongan akan bergeser ke Hotel Majapahit.

Rombongan ini akan diarak menggunakan 9 jeep dan 99 sepeda kuno. Tak hanya itu, arak-arakan ini juga diramaikan dengan berbagai atraksi kebudayaan. Seperti musik patrol, barongsay, reog Ponorogo hingga drum band.

Dari Hotel Majapahit, rombongan akan menuju ke Gedung Negara Grahadi. Di sana, akan digelar acara buka puasa bersama, khotmil Quran oleh 99 hafiz dan hafizah hingga santunan kepada anak yatim. (bid/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs