Jumat, 26 April 2024

Dewan Pembina BPP: Suara Prabowo-Sandi 51-52 Persen di Jawa Timur

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
KH Solachul Aam Wahib Wahab Dewan Pembina Badan Pemenangan Provinsi Jawa Timur untuk Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno. Foto: Denza suarasurabaya.net

KH Solachul Aam Wahib Wahab, yang akrab disapa Gus Aam, Dewan Pembina Badan Pemenangan Provinsi Jawa Timur untuk Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno mengklaim, pasangan capres cawapres nomor urut 02 unggul di Jawa Timur.

“Kalau dari BPN (Badan Pemenangan Nasional di Jakarta) yang kami dapat, antara 51-52 persen. Ya, di Jawa Timur. Tapi, kami di Jawa Timur basic datanya, kan, harus dari sini, dari BPP lah,” ujar Gus Aam ditemui di sela Tasyakuran dan Deklarasi Kemenangan Prabowo-Sandi, Jumat (3/5/2019).

Dia menjelaskan, untuk sementara ini penghitungan suara yang dilakukan oleh Tim BPP Jatim Prabowo-Sandi belum tuntas. Tim BPP, kata dia baru menghitung suara di puluhan ribu TPS di Jawa Timur dari total ratusan ribu yang ada.

“BPP baru menghitung sekitar 22 ribu dari 130 ribu TPS yang ada di Jawa Timur. Jadi belum mewakili, sehingga untuk hasil sementara ini kami ikut dengan BPN. Tapi saya yakin, di Jawa Timur pasti kami (Prabowo-Sandi) menang walaupun tipis,” katanya.

Gus Aam yang juga merupakan relawan Ketua Barisan Kiai dan Santri Nahdliyin (BKSN) pendukung Prabowo-Sandi menegaskan, bagaimanapun Jawa Timur harus menang karena provinsi ini menjadi barometer Indonesia.

“Yang penting, Jawa Timur harus menang. Karena perjuangan kami di sini, istilahnya, sudah habis-habisan, dengan relawan dengan seluruh masyarakat, dengan teman-teman di caleg, belum lagi elit politik. Jadi harus menang,” ujarnya.(den/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
27o
Kurs