Selasa, 31 Maret 2020

Buruh Jawa Timur Dukung Jokowi Presiden

Laporan oleh Teguh Ardi Srianto
Bagikan

Ribuan buruh Jawa Timur dipastikan akan mendukung Joko Widodo (Jokowi) untuk jadi presiden dalam Pilpres Juli 2014 mendatang.

Kepastian ini disampaikan perwakilan para buruh, waktu bertemu Rieke Diah Pitaloka Anggota DPR-RI dari PDI Perjuangan di Surabaya, Rabu (30/4/2014).

Dalam pertemuan itu perwakilan buruh memastikan akan mendukung sepenuhnya pemerintahan Joko Widodo kalau selama pemerintahannya akan memenuhi hak-hak buruh dengan kebijakan yang akan dibuat bersama DPR.

Rieke Diah Pitaloka Anggota Komisi IX DPR-RI dari PDI Perjuangan mengatakan, kebijakan yang pro buruh akan berjalan, kalau Indonesia punya pimpinan nasional yang peduli dengan hak-hak buruh.

“Selain itu dukungan dari elemen buruh, termasuk aliansi-aliansi dan organisasi buruh yang ada juga akan mendukung terwujudkan kebijakan pro buruh,” ujar Rieke.

Di hadapan para perwakilan buruh Jawa Timur, Rieke memastikan ada beberapa rancangan undang-undang yang harus diselesaikan untuk melindungi hak-hak buruh, kalau Jokowi terpilih jadi presiden.

Beberapa Rancangan Undang-Undang (RUU) itu, diantaranya RUU Sistem dan Komite Pengawasan Ketenagakerjaan, mendukung terbentuknya RUU Pengupahan, dan RUU Keperawatan, RUU Tenaga Kesehatan, RUU Perlindungan Pekerja Rumah Tangga dan RUU Perlindungan Pekerja Media.

Selain itu revisi UU Ketenagakerjaan Hubungan Internasional dan UU Penempatan Tenaga Kerja Indonesia di Luar Negeri juga harus segera dituntaskan di masa pemerintahan Jokowi kalau terpilih jadi presiden.

Dengan kesepakatan dan dukungan dari para buruh, Rieke berharap Jokowi dipastilkan bisa memenangkan Pilpres, yang akan digelar 9 Juli mendatang. (tas/ipg)

Teks Foto :
– Pertemuan Rieke Diah Pitaloka dengan perwakilan buruh Jawa Timur, di Surabaya, Rabu (30/4/2014).
Foto : Teguh suarasurabaya.net

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Mobil Terbakar di Karah Indah 1

Penyemprotan Disinfektan di A.Yani

Truk Terguling di Karang Pilang

Biasanya Berjubel, Kini Sunyi

Surabaya
Selasa, 31 Maret 2020
27o
Kurs