Rabu, 24 April 2024

Prabowo Sepakat Jangan Ada Lagi Istilah Cebong dan Kampret yang Membelah Masyarakat

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Prabowo Subianto Ketua Umum Partai Gerindra bersama Joko Widodo Presiden, di Stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Sabtu (13/7/2019). Foto: Biro Pers Setpres

Prabowo Subianto Ketua Umum Partai Gerindra mendukung seruan Joko Widodo Presiden supaya seluruh Rakyat Indonesia kembali bersatu sesudah melalui proses Pemilu.

Mantan Danjen Kopassus itu menyadari, ada banyak pendukungnya yang sudah berjuang keras untuk memenangkan pasangan Prabowo-Sandiaga Uno pada Pilpres 2019.

Tapi, dia mengingatkan kepada para pendukungnya, untuk melakukan yang terbaik demi kemajuan bangsa dan negara Indonesia.

Prabowo setuju dengan imbauan Jokowi, jangan ada lagi istilah Cebong dan Kampret di masyarakat. Menurut Prabowo, istilah yang tepat adalah Merah Putih.

“Saya sangat setuju. Sudah, jangan ada lagi cebong-cebong dan kampret-kampret. Semuanya merah putih,” ucap Prabowo, dalam pertemuan dengan Jokowi, siang hari ini, Sabtu (13/7/2019), di Stasiun Moda Raya Terpadu (MRT) Senayan, Jakarta Pusat.

Pada pertemuan bersejarah itu, Prabowo menegaskan pihaknya siap membantu pemerintah untuk kepentingan rakyat, kalau dibutuhkan.

Tapi, Prabowo juga mengatakan akan menyampaikan kritik kalau ada kebijakan pemerintah yang merugikan rakyat. Karena, demokrasi menurut Prabowo butuh pengawasan dan penyeimbang dari luar kekuasaan.

Sebelumnya, Jokowi Presiden meminta kepada seluruh Rakyat Indonesia kembali bersatu sesudah proses Pemilu 2019 berlangsung.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu berharap, tidak ada lagi penggunaan istilah 01 dan 02, atau istilah Cebong untuk pendukung Jokowi, dan Kampret untuk pendukung Prabowo.

Yang ada sekarang, kata Jokowi, adalah Garuda Pancasila sebagai simbol persatuan seluruh Rakyat Indonesia. (rid/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
26o
Kurs