Jumat, 17 Mei 2024

Cak Imin Akui Sebagian Kecil Kader Mbalelo

Laporan oleh Jose Asmanu
Bagikan

Muhaimin Iskandar Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa menegaskan partainya akan all out untuk memenangkan pasangan Jokowi-JK.

Sebagai partai koalisi pendukung Jokowi, PKB telah melakukan konsolidasi sampai tingkat desa. Semuanya dikatakan siap memenangkan kandidat presiden yang diusung PDI P bersama Partai Nasdem, PKB dan Hanura itu.

Menanggapi kritikan hanya elit PKB saja yang kompak, sedangkan di beberapa daerah tidak solid mendukung Jokowi, Muhaimin menganggap pendapat itu tidak mendasar, hanya ingin mengadu domba antara PKB dengan partai koalisi saja.

Namun Muhaimin tidak menampik anggapan jika ada kader PKB yang mbalelo dan itupun presentasenya sangat kecil.

“Berdasarkan survey yang berkontribusi untuk memenangkan pak Jokowi jauh lebih besar sekitar 99 persen,” kata cak Imin.

Sementara itu Djoko Santoso mantan panglima TNI anggota tim pemenangan Prabowo-Hatta mengatakan mesin politik pendukung Capres Cawapres No 1 selama ini berjalan dengan baik.

Partai pendukung, antara lain partai Gerindra, PAN, PPP, PKS dan PBB, masing masing memiliki stategi untuk memenangkan Prabowo.

“Sulitnya partai pendukung ini membuat Prabowo-Hatta sudah bisa mengimbangi pasangan no2, yang sebelumnya diatas Prabowo,” kata Djoko Santoso ketika menyambut bulan ramadhan di Jakarta Minggu, 29 Juni tadi.

Selama dua bulan ikut ke daerah-daerah, trend dukungan terhadap Prabowo menurut dia, terus naik. Sebagai mantan panglima TNI, Djoko Santoso menganalisis trend ini mengisyaratkan Prabowo akan memenangkan pilpres 9 juli 2014.

Sementara itu KH Makruf Amin, Wakil Ketum MUI minta agar Capres Cawapres dan pendukungnya ikut menjaga kesejukan bulan suci ramadhan, dengan tetap mengedepankan rasa saling menghormati. (ant/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 17 Mei 2024
30o
Kurs