Sabtu, 4 Mei 2024

Enam Kabupaten/Kota di Jatim Berikan Kesaksian di Sidang MK

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Sebanyak enam kabupaten/kota di Jawa Timur akan memberikan kesaksian dalam kelanjutan sidang sengketa Pilpres yang akan digelar di Mahkamah Konstitusi, Senin (11/8/2014).

“Hari ini kelanjutan sidang MK adalah mendengar kesaksian termohon kelanjutan hari Jumat lalu,” kata Dewinta Hayu Sinta Komisioner KPU Jawa Timur pada Radio Suara Surabaya.

Dewinta juga mengatakan, di Jawa Timur ada enam kebupaten kota yang dinilai mempunyai adanya kecurangan terkait tingginya DPKTB. Ke-enam kabupaten dan kota itu adalah Surabaya, Sidoarjo, Jember, Banyuwangi, kabuoaten Malang dan Batu.

“Di enam daerah ini, DPKTB yang dianggap digelembungkan. Menurut pemohon jumlahnya terlalu tinggi sehingga dicurigai adanya mobilisasi massa. Nanti sidang di MK akan dimulai pukul 09.00 WIB,” ujar dia.

Sementara itu untuk beberapa kabupaten/kota lainnya di Jawa Timur yang terkait, kata dia, tidak memberikan kesaksian. Yang lainnya hanya menyiapkan alat bukti berupa C1 yang akan diadu dengan bukti yang dimiliki oleh pemohon. (dwi/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
32o
Kurs