Sabtu, 4 Mei 2024

Gagal Dalam Pileg, Demokrat Harus Turunkan Target

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan

Krisnugroho, Pengajar ilmu politik Universitas Airlanga Surabaya menilai Partai Demokrat harus menurunkan target jika ingin menjadi penentu dalam bursa pemilihan presiden Juni mendatang.

“Dengan gagalnya Demokrat meraih 20 persen suara, Demokrat harus realistis dan segera mengusung kadernya untuk menjadi cawapres bukan lagi capres,” kata Krisnugroho, Jumat (11/4/2014).

Dengan gagalnya Demokrat meraih 20 persen suara, maka bursa cawapres yang akan diusung tidak lagi harus berasal dari bursa konvensi, melainkan bisa mengambil dari kader internal Demokrat.

Beberapa nama yang layak diantaranya adalah Gita Wiryawan, Soekarwo, serta Dahlan Iskan. Namun untuk menyokong beberapa nama ini memang butuh beberapa kerja yang lebih keras lagi.

Soekarwo yang merupakan nama di luar konvensi misalnya, bisa dimasukkan meskipun kerja untuk mendukungnya harus lebih keras lagi.

Keunggulan suara dalam Pilkada Jawa Timur, menurutnya, belum bisa dijadikan ukuran pada Pilpres nanti, karena suara-suara itu kini menyebar di berbagai partai politik. (fik)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
28o
Kurs