Jumat, 3 Mei 2024

H-1 Pilpres Ibunda Jokowi Gelar Doa dan Buka Bersama Anak Yatim

Laporan oleh Wakhid Muqodam
Bagikan

Satu hari menjelang pemilihan Presiden (Pilpres), Sudjiatmi Notohardjo Ibunda calon presiden Jokowi menggelar acara doa dan buka bersama dengan puluhan anak yatim di kediamannya Jalan Kutai Utara, Sumber, Banyuanyar, Solo, Selasa (8/7/2014).

Fajar reporter media di Solo pada suarasurabaya.net melaporkan, acara tersebut digelar untuk mendoakan pasangan capres Jokowi-JK agar mampu memenangi Pilpres 2014 yang digelar 9 Juli besok.

Sebanyak 35 anak yatim dari Panti Asuhan Al Ikhsan Mojosongo Solo, memenuhi ruang utama rumah ibunda Jokowi. Mereka berkumpul sejak pukul 17.00 WIB untuk mengikuti buka bersama serta doa bersama.

Dalam tersebut, juga dihadiri kerabat besar Jokowi, termasuk tiga adik perempuan mantan Wali Kota Solo itu, diantaranya Tri Idayati, Titik Ritawati dan Iit Sriyantini.

Setelah melakukan buka bersama, anak-anak panti asuhan serta para tamu yang hadir langsung melakukan shalat berjamaah. Setelah itu dilanjutkan dengan pembacaan shalawat nariyah sebanyak 4.444 kali.

Sudjiatmi ibunda Jokowi mengatakan kegiatan buka bersama dengan anak-anak yatim ini untuk mendoakan Jokowi agar dalam Pilpres besok bisa meraih kemenangan. “Berdoa dengan anak-anak yatim ini semoga kemenangan Jokowi bisa tercapai,” kata dia kepada wartawan disela-sela acara buka bersama.

Meskipun berharap menang, Sudjiatmi berpesan kepada Jokowi untuk legowo dengan apapun hasil pada pilpres besok. “Pesan saya untuk Jokowi, apapun ketentuan Allah, saya suruh menerima dengan ikhlas dan lapang dada. Pokoknya yang terbaik bagi Jokowi,” pungkasnya. (wak/ipg)

Teks Foto:
– Sudjiatmi Notohardjo Ibunda Jokowi (tengah) saat buka bersama anak yatim piatu di kediamannya.
Foto: Fajar untuk suarasurabaya.net

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
30o
Kurs