Selasa, 14 Mei 2024

Jalani Tes Kesehatan, Prabowo-Hatta Puji RSPAD Gatot Soebroto

Laporan oleh Jose Asmanu
Bagikan

Setelah menjalani tes kesehatan selama 9,5 jam lebih, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, pasangan Capres-Cawapres meninggalkan ruang Medical Center Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD), Gatot Soebroto untuk menemui wartawan.

Pantauan suarasurabaya.net, Jumat (23/5/14), Prabowo-Hatta nampak lelah setelah menjalani tes kesehatan yang cukup lama. Prabowo maupun Hatta Rajasa mengakui, bahwa pemeriksaan yang cukup melelahkan adalah pemeriksaan secara psikotes karena dia harus diberondong dengan pertanyaan. Lebih dari 500 pertanyaan, dan selain itu dia harus menggambar. Namun Prabowo maupun Hattta Rajasa mengatakan semuanya ini bisa dijalani dengan baik.

Kepada wartawan, Prabowo maupun Hatta Rajasa lebih banyak memuji tentang kondisi RSPAD Gatot Soebroto yang cukup baik dibanding dengan rumah sakit-rumah sakit yang lain, yang pernah dia temui di luar negeri sekalipun. Fasilitas dan para medisnya dikatakan tidak kalah dengan rumah sakit-rumah sakit lain.

Ini yang membuat Prabowo bangga dan lebih bangga lagi Kepala RSPAD Gatot Soebroto tersebut, Brigjen TNI Douglas S Umboh, adalah mantan anak buah Prabowo Subianto.

Berikut penjelasan Prabowo setelah menjalani pemeriksaan selama 9 jam lebih:

“Kita sudah diperiksa rohani, kejiwaan juga fisik dan kesehatan mudah-mudahan lolos. Kami ingin menyampaikan beberapa hal, pertama soal dokter kita, para profesor kita, para dokter spesialis kita adalah mereka-mereka yang bagi kami, kami sangat terkesan. Profesionalitas mereka, kita punya profesor-profesor ahli, ahli yang terbaik tidak kalah di bidang terbaik di dunia. Saya sudah periksa di Jerman pernah, di Amerika pernah, profesor-profesor kita tidak kalah, bahkan banyak yang unggul, saya bangga, kami bangga berdua dengan dokter-dokter kita dan saya juga ingin menyampaikan penghargaan kepada Kepala Rumah Sakit Gatot Soebroto dengan seluruh jajarannya sungguh saya terkesan sekali. Kaliber rumah sakit ini tidak kalah dengan rumah sakit mancanegara dan kebersihannya, ya saya salut kebetulan dokter Umboh pernah jadi anak buah saya,” kata Prabowo.

Dengan berakhirnya pemeriksaan medis terhadap Prabowo dan Hatta ini, maka 2 pasang calon presiden Jokowi-Jusuf Kalla dan Prabowo-Hatta sudah menjalani pemeriksaan kesehatan.

Malam ini, tim dokter yang beranggotakan 112 dokter, guru besar dan perawat melakukan pra sidang Paripurna, sidang Pleno, kemudian hasilnya pukul 19.00 WIB diserahkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Selanjutnya KPU akan mengumumkan kalau 2 pasang calon presiden ini sudah menjalani pemeriksaan kesehatan, sedangkan hasilnya seluruhnya akan bisa diketahui pada tanggal 29 Mei yang akan datang.(nin/ipg)

Teks Foto:
– Prabowo-Hatta menemui wartawan setelah menjalani tes kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Jumat (23/5/2014).
Foto: Jose suarasurabaya.net

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 14 Mei 2024
28o
Kurs