Sabtu, 4 Mei 2024

Jelang Penutupan, Antusias Warga Mencoblos Masih Tinggi

Laporan oleh Desy Kurnia
Bagikan

Antusias warga yang menggunakan hak pilihnya di sejumlah TPS di Jawa Timur sampai sampai siang ini, Rabu (9/7/2014) masih tinggi dan terpantau lancar. Bahkan banyak warga terlihat harus mengantre untuk menunggu giliran dipanggil.

Hal serupa juga disampaikan para SS Netters via facebook E100 Suara Surabaya. Dari TPS tempat mereka mencoblos, rata-rata warga telah menggunakan hak pilihnya.

” Saat ini TPS kawasan Tambak Bening terlihat ramai dan lancar. Tidak seperti Pilpres sebelumnya, Pilpres sekarang lebih meningkat yang ingin menggunakan hak pilihnya,” kata Arif Khunaifi via E100.

Begitu juga dengan Ferdiansyah yang senang dan menilai TPS tempat ia mencoblos unik. “Alhamdulillah sudah nyoblos di TPS 05 Desa Kemangseng Balongbendo Sidoarjo. TPS nya unik karena berada di depan pabrik krupuk.”

Selain berbagi cerita, para SS Netters juga memposting foto kegiatan mereka saat mencoblos. Martinus Zega misalnya, ia menunjukkan foto sang istri yang tetap semangat menggunakan hak pilihnya walau terbaring sakit.

” Istri saya yang sakit dibantu para panitia untuk melakukan hak pilihnya di TPS 24 Pucang Sawit,” kata dia.

Hal menarik lainnya, beberapa TPS mendesain lokasinya seunik mungkin untuk menarik pemilih. Seperti yang dikabarkan Totok Handarto, dimana para petugas TPS 05 Gunungsari menggunakan seragam jersey. (art/ain/ipg)

Teks Foto:
– Monica istri Martinus Zega yang terpaksa memilih di dalam mobil di TPS 24 Pucang Sawit, Surabaya karena kondisinya sedang sakit.
Foto: Martinus Zega via e100

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
30o
Kurs