Jumat, 10 Mei 2024

Jokowi Akui Harta Kekayaannya Bertambah

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan

Ini disampaikan Joko Widodo (Jokowi) capres nomor urut 2 setelah melaporkan harta kekayaannya yang dicatat KPK dalam Laporan Hasil Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN).

Setelah hampir 4 jam dimintai klarifikasi oleh KPK tentang harta kekayaannya, Jokowi yang didampingi Abraham Samad Ketua KPK mengatakan sangat mengapresiasi langkah KPK.

“Saya sangat mengapresiasi KPK, pertanyaan-pertanyaan dan klarifikasinya sangat detail, baik dari aset yang bergerak maupun tidak bergerak semuanya ditanyakan, meskipun saya bukan hanya sekali ini harta yang kami punyai di cek KPK, tetapi sejak 2005,2010 dan 2012 sudah juga di cek KPK.” ujar Jokowi, di kantor KPK, Kamis (26/6/2014)

Meskipun harta kekayaannya bertambah, tetapi Jokowi juga mengaku kalau asetnya ada yang berkurang.

Soal berapa jumlah harta kekayaannya, Jokowi mengatakan kalau semuanya itu akan diumumkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada tanggal 1 Juli 2014.

Sementara di luar gedung KPK terjadi juga unjuk rasa dari elemen masyarakat yang menuntut tanggung jawab Jokowi saat menjabat sebagai gubernur DKI, diantaranya soal kasus pajak maupun proyek bus Transjakarta.(faz/ipg)

Teks Foto:
– Jokowi saat mendatangi Gedung KPK.
Foto: Faiz suarasurabaya.net

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 10 Mei 2024
27o
Kurs