Minggu, 2 Juni 2024

KPK Klarifikasi Harta Kekayaan Prabowo-Hatta

Laporan oleh Jose Asmanu
Bagikan

Klarifikasi laporan harta kekayaan pejabat penyelanggara yang dilakukan KPK terhadap Prabowo-Hatta calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1, di gedung KPK Kuningan, Jakarta berlangsung hari ini.

Semula klarifikasi laporan harta kekayaan Prabowo-Hatta diperkirakan memakan waktu sekitar 1 jam. Namun faktanya lebih lama dari waktu yang diperkirakan.
Prabowo-Hatta tiba di gedung KPK sesuai jadwal, Rabu (25/6/2014) pukul 08.30.

Johan Budi Juru Bicara KPK mengatakan, klarifikasi harta kekayaan calon presiden ini lebih detail, termasuk harta kekayaan milik istri dan anaknya yang disampaikan pusat pelaporan analisis dan transaksi kekuangan PPATK.

Husni Kamil Manik Ketua KPU menjelaskan, menyerahkan laporan harta kekayaan syarat mutlak yang harus dipenuhi bagi calon presiden, selaku calon pejabat penyelenggara negara.

Hasil klarifikasi ini nantinya akan diserahkan ke KPU dan akan diumumkan 1 Juli 2014. Sehingga rakyat tahu kekayaan calon presiden dan wakil presiden.

Pasangan Jokowi-JK, akan mendapat giliran mengklarifikasi laporan harta kekayaannya, Kamis, 26 Juni 2014, besok.(jos/ipg)

Berita Terkait

..
Surabaya
Minggu, 2 Juni 2024
29o
Kurs