Senin, 6 Mei 2024

Khofifah Optimis Suara Muslimat Utuh Dukung Jokowi-JK

Laporan oleh Teguh Ardi Srianto
Bagikan

Suara muslimat Nahdlatul Ulama (NU) dipastikan utuh akan mendukung Jokowi-JK dalam Pilpres 2014.

Kepastian ini disampaikan Khofifah Indar Parawansa Ketua Umum PP Muslimat NU sesudah melakukan sosialisasi hasil Rakernas dengan PW Muslimat Jawa Timur, Jumat (6/6/2014).

Menurut Khofifah, meski diperkirakan suara NU di Jawa Timur akan terbelah dalam Pilpres, tapi dia tetap optimis 65 persen suara NU akan diberikan pada pasangan Jokowi-JK yang dinilai sebagai wakil warga nahdliyin dalam Pilpres 9 Juli mendatang.

“Kalau dalam pilgub yang lalu, suara NU sempat terbelah-belah, tapi untuk Pilpres nanti, suara itu akan utuh mendukung Jokowi-JK, khususnya dari muslimat NU,” ujarnya.

Dikatakan Khofifah, dukungan pada Jokowi-JK akan semakin besar, dengan mesin PDI Perjuangan yang akan berjuang untuk memenangkan Capres dan Cawapres yang diusung.

“Suara muslimat kalau didukung dengan suara dari warga PDI Perjuangan, maka akan semakin besar jumlahnya, belum lagi partai pendukung lainnya,” jelasnya.

Dalam sosialisasi pada muslimat Jawa Timur, Khofifah juga berpesan agar semua muslimat tidak gampang terpancing dengan segala tawaran yang menggiurkan, jelang Pilpres tahun ini.

Khofifah mencontohkan, di beberapa daerah di Jawa Tengah, banyak sekali tawaran yang diberikan pada muslimat untuk memilih satu di antara pasangan Capres dengan iming-iming umroh gratis.

Selain itu, Khofifah juga berpesan pada semua muslimat agar tidak gampang percaya dengan isu-isu yang belum tentu kebenarannya yang disebar lewat SMS, BBM dan media sosial lainnya. “Semua harus disaring dan dipelajari dan diketahui dengan baik, agar tidak ada salah paham dan kerugian,” ungkapnya pada para pengurus muslimat NU Jawa Timur.

Dalam pemaparannya, Khofifah juga menyampaikan, kalau dia ditawari beberapa kali untuk tidak mendukung satu di antara pasangan capres dalam Pilpres mendatang, tapi penawaran itu ditolak dengan halus. (tas/ipg)

Teks Foto :
– Khofifah Indar Parawansa Ketua Umum PP Muslimat NU dalam sosialisasi hasil rakernas dengan PW Muslimat Jawa Timur, Jumat (6/6/2014).
Foto : Teguh suarasurabaya.net

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
32o
Kurs