Sabtu, 4 Mei 2024

Konvensi Rakyat Untuk Tekan Golput Pilpres 2014

Laporan oleh Teguh Ardi Srianto
Bagikan

Untuk menekan tingginya angka golput dalam Pilpres 2014 mendatang, Konvensi Rakyat Capres Alternatif 2014 di gelar di Surabaya.

KH Sholahuddin Wahid (Gus Sholah) Ketua Komite Konvensi Rakyat mengatakan, konvensi yang diisi dengan debat publik itu, diikuti tujuh kandidat pilihan rakyat.

“Tujuh tokoh yang dideklarasikan sebagai bakal Capres alternatif hasil Konvensi Rakyat itu, diharapkan bisa menekan jumlah golput dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pilpres 2014,” kata Gus Sholah, Minggu (5/1/2013).

Capres alternatif yang mengikuti konvensi itu, di antaranya Prof. Sofjan Siregar (Rektor Islamis University of Europe, Rotterdam, Belanda), DR Anni Iwasaki (Aktifis Perempuan yang tinggal di Jepang), Ricky Sutanto (Pengusaha dan Aktifis Pemberdayaan Masyarakat), Isran Noor (Bupati Kutai Timur), Tony Ardi (Mantan Aktifis), Rizal Ramli (Ekonom yang juga Mantan Menko Perekonomian dan Menkeu di era Gus Dur), juga Yusril Ihza Mahendra (Politisi PBB, Mantan Menkumham di era Megawati Soekarnoputri dan Mensesneg di era SBY).

Mereka yang diajukan dalam Konvensi Rakyat itu, merupakan orang-orang yang dinilai rekam jejaknya bagus. “Dari 25 orang yang mendaftar, hanya 7 orang ini yang sangat bagus rekam jejaknya dan layak kita ikutkan dalam konvensi,” jelas Gus Sholah.

Rencananya Konvensi Rakyat Capres Alternatif 2014 itu, akan di gelar di enam daerah di antaranya Surabaya, Makassar, Medan, Samarinda, Bandung, Jakarta. (tas)

Teks Foto :
– Konvensi Rakyat Capres Alternatif 2014 yang di gelar di Hotel Majapahit, Surabaya, Minggu (5/1/2013).
Foto : Teguh suarasurabaya.net

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
25o
Kurs